Kalah Lawan Vetyeka, Chris Jhon Tetap Luar Biasa

Kalah Lawan Vetyeka, Chris Jhon Tetap Luar Biasa
Kalah Lawan Vetyeka, Chris Jhon Tetap Luar Biasa

jpnn.com - JAKARTA - Chris John mendapatkan kekalahan pertama dalam kariernya. Dia kalah TKO saat bertarung dengan juara dunia kelas IBO Simpiwe Vetyeka.

Namun, menurut petinju Indonesia, Daud Yordan, apa yang sudah dilakukan oleh Chris John dalam dunia tinju profesional Indonesia sangat luar biasa. Bahkan Daud pun mengajak publik untuk memberikan apresiasi kepada Chris.

"Apresiasi buat dia. Apapun yang terjadi, kita tetap bangga dengan dia yang pernah juara dunia dan kita nggak akan finis di sini saja," ujar Daud.

Menurut juara dunia kelas ringan IBO ini, tidak ada juara yang tidak pernah kalah. Chris John luar biasa membuktikan dirinya. 18 kali mempertahankan gelar dan berhadapan dengan juara-juara dunia yang tidak mudah.

"Tentunya dengan apa yang terjadi dengan Chris John malam ini, tentu sebagai rekan, sebagai partner, sebagai satu profesi, saya cukup prihatin. Apa yang ingin diwujudkan ternyata tidak terwujud malam ini," ucap Daud.

Chris baru saja kehilangan status juara dunianya. Sabuk juara kelas bulu WBA, yang telah dia pegang selama sepuluh tahun, lepas setelah dia kalah dari petinju Afrika Selatan, Simpiwe Vetyeka.

Pada pertarungan di Metro City, Perth, Australia, Jumat 6 Desember, malam, Chris kalah TKO setelah bermain sepanjang enam ronde. Pelatihnya, Craig Christian, melemparkan handuk sebagai tanda menyerah menjelang dimulainya ronde ketujuh.

"Saya memang kalah. Saya harus mengakui dia lebih baik daripada saya dan saya tak bisa menyelesaikan pertarungan," ujar Chris, saat berada di ruang ganti.

JAKARTA - Chris John mendapatkan kekalahan pertama dalam kariernya. Dia kalah TKO saat bertarung dengan juara dunia kelas IBO Simpiwe Vetyeka. Namun,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News