Kalah Tipis, Timnas U-16 Indonesia Gagal ke Piala Dunia U-17

Kalah Tipis, Timnas U-16 Indonesia Gagal ke Piala Dunia U-17
Suasana laga Timnas U-16 Indonesia kontra Australia di laga perempat final Piala AFC U-16 di Bukit Jalil National Stadium, Malaysia, Senin (1/10) petang. Foto: AFC

jpnn.com, KUALA LUMPUR - Timnas U-16 Indonesia harus mengubur mimpi untuk tampil di Piala Dunia U-17 2019 di Peru. Itu setelah mereka takluk dari Australia 2-3 di laga perempat final Piala AFC U-16 di Bukit Jalil National Stadium, Malaysia, Senin (1/10) petang.

Sangat disayangkan, karena Indonesia tinggal lolos ke semifinal saja, untuk mendapatkan jatah empat tiket tim Asia ke Piala Dunia U-17.

Pada babak pertama, Australia memang langsung tampil menekan. Mereka memperagakan permainan dengan pressing kepada pemain Indonesia saat membawa bola.

Terus ditekan, Indonesia memang tak gentar. Skuat Garuda Asia memperagakan permainan yang apik dan memberikan perlawanan.

Beruntung ada sosok Ernando Ari Sutaryadi, kiper yang tampik apik dua kali menggagalkan peluang emas Australia pada menit ke-8 dan 12.

Indonesia kemudian balik menekan dan akhirnya mampu membuat pendukung Indonesia bersorak setelah gol diciptakan oleh Sutan Zico.

Memanfaatkan celah di lini belakang Australia, pemain 16 tahun itu langsung melepaskan sepakan terukur dari luar kotak penalti yang membobol gawang Australia, Adam Pavlesic, pada menit ke-17.

Australia mencoba merespon dan balik menekan. Namun, peluang emas mereka lagi-lagi bisa digagalkan oleh Ernando.

Timnas Indonesia U-16 takluk dari Australia 2-3 di laga perempat final Piala AFC U-16 di Bukit Jalil National Stadium, Malaysia, Senin (1/10) petang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News