Kalahkan Kamboja, Indonesia Jumpa Jepang di Semifinal

Kalahkan Kamboja, Indonesia Jumpa Jepang di Semifinal
Suporter Timnas Indonesia saat laga melawan Islandia di SUGBK, Minggu (14/1). Foto: Chandra Satwika/Jawa Pos

jpnn.com - Timnas Indonesia U-16 berhasil meraih kemenangan kedua dalam Turnamen Jenesys di Jepang.

Kali ini, korban skuat Garuda Asia adalah Timnas Kamboja U-16 yang ditaklukkan dengan skor telak 5-0 di Kirishima Yamazakura Stadium, Miyazaki Prefectural Compehensive Sports Park, Jumat (9/3) sore.

Dalam pertandingan ini, Indonesia mampu unggul 1-0 terlebih dulu melalui Sutan Zico. Setelah itu, pesta gol Indonesia dilanjutkan Hamsa Lestaluhu dan M Supriadi dengan masing-masing mencetak dua gol.

Dengan kemenangan ini, Indonesia menguasai grup B dan mengoleksi enam poin hasil dari dua kali kemenangan. Sebelumnya, Indonesia menggasak Filipina dengan skor 7-1.

Di semifinal yang dihelat Sabtu (10/3), Indonesia akan menghadapi juara grup A, Timnas Jepang U-15 yang mampu lolos dengan koleksi enam poin, hasil membantai Timor Leste U-16 dengan skor 22-0 dan menaklukkan Malaysia U-16 dengan skor 2-1.

Melihat hasil kontra Malaysia yang ketat, tim polesan Fakhri Husaini itu masih berpeluang untuk mengimbangi Timnas Jepang U-15. Selama ini, skuat Indonesia diyakini mampu menaklukkan Malaysia U-16. Semifinal lainnya akan mempertemukan Vietnam U-16 dan Thailand U-16. (dkk/jpnn)


Timnas Indonesia U-16 berhasil meraih kemenangan kedua dalam Turnamen Jenesys di Jepang.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News