Top, Timnas U-16 Hajar Filipina dengan Telak di Jepang

Top, Timnas U-16 Hajar Filipina dengan Telak di Jepang
ILUSTRASI Suporter Timnas Indonesia. Foto: Dok. Jawa Pos

jpnn.com, JAKARTA - Tim nasional (timnas) Indonesia U-16 memberikan performa menjanjikan dalam laga perdana mereka di grup B turnamen Jenesys 2018 di Jepang.

Sutan Zico dkk menaklukkan Filipina U-16 dengan skor besar, 7-1, di Kirishima Yamazakura Stadium, Miyazaki Prefectural Comprehensive Sport Park, Jepang, Kamis (8/3) siang.

Indonesia yang lebih diunggulkan di atas kertas memang langsung memperagakan permainan menyerang dengan mengandalkan permainan ball posession.

Keunggulan anak asuh Fakhri Husaini langsung didapatkan saat pertandingan memasuki menit kedelapan. Adalah Yadi Mulyadi yang mengawali pesta gol Indonesia.

Mampu unggul dengan gol cepat Yadi, menjadikan skuat Garuda Asia semakin percaya diri. Sementara, mental tim lawan terlihat rontok karena kerap melakukan kesalahan sendiri.

Alhasil, Sutan Zico berhasil menambah keunggulan pada menit ke-15. Unggul w-0 tak menghentikan agresifitas pemain Indonesia. Pada menit ke-31, giliran David Maulana mencetak gol. Skor 3-0 ini bertahan sampai turun minum

Empat gol lainnya berhasil diceploskan oleh David Maulana, Komang Teguh, Amiruddin Bagas, dan Sutan Zico. Sementara gol hiburan Filipina dihasilkan pada menit ke-61.

Selanjutnya, skuat Timnas Indonesia U-16 akan menghadapi Kamboja U-16 di Stadion yang sama pada Jumat (9/3) siang. (dkk/jpnn)


Tim nasional (timnas) Indonesia U-16 memberikan performa menjanjikan dalam laga perdana mereka di grup B turnamen Jenesys 2018 di Jepang.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News