Kalahkan Korea, Indonesia Juara Grup A BATC 2020

Kalahkan Korea, Indonesia Juara Grup A BATC 2020
Fajar Alfian (kanan) dan Muhammad Rian Ardianto. Foto: Badminton Indonesia

jpnn.com, MANILA - Tim putra Indonesia lolos ke perempat final Badminton Asia Team Championships atau BATC 2020 dengan menyandang status juara Grup A.

Dalam penyisihan grup di Rizal Memorial Coliseum, Manila, Rabu (12/2), Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (FajRi) dan kawan-kawan mengalahkan Korea 4-1.

Anthony Sinisuka Ginting membuka jalan bagi tim dengan merebut poin pertama setelah mengalahkan Heo Kwang Hee, lewat laga rubber game, 24-22, 19-21, 21-16.

Marcus Fernaldi/Kevin Sanjaya alias Minions kemudian menambah keunggulan tim putra Indonesia menjadi 2-0. Pasangan ranking satu dunia tersebut menang straight game atas Choi Solgyu/Kim Won Ho, dengan skor 21-14, 21-16.

Di partai ketiga, tunggal kedua Merah Putih Jonatan Christie belum berhasil menyumbang kemenangan, ia dikalahkan Son Wan Ho, dengan skor 16-21, 25-27.

Kemenangan Indonesia ditentukan FajRi yang turun di partai keempat melawan Na Sung Seung/Wang Chan dengan skor 21-10, 21-14.

“Kami bersyukur bisa menyumbang angka. Di pertandingan tadi kami mencoba lebih berani dan tidak terpengaruh kekalahan Jonatan. Kami tetap yakin karena tim kami sudah unggul, kami berusaha fokus ke pertandingan,” kata Fajar seperti dikutip dari Badminton Indonesia.

“Lawan kami adalah pemain muda, mereka masih membuat kesalahan sendiri di awal game. Sempat mepet poinnya, tetapi kami bisa mengatasi,” tambah Rian.

Satu-satunya kekalahan Indonesia di penyisihan grup BATC 2020 terjadi saat Jonatan Christie kalah dari Son Wan Ho.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News