Kalahkan Myanmar 3-0, Thailand Pertahankan Emas Sepak Bola

Kalahkan Myanmar 3-0, Thailand Pertahankan Emas Sepak Bola
Kesarat Tanaboon (kiri), merayakan gol pertama Thailand dalam laga final. Foto: SINGSOC

jpnn.com - SINGAPORE - Thailand U-23 berhasil mempertahankan gelar juara SEA Games 2015 Singapura. Tim muda Negeri Gajah Putih itu memastikan medali emas setelah memukul Myanmar 3-0 dalam laga final di National Stadium, Singapura, Senin (15/6) malam.

Tiga gol kemenangan Thailand dicetak oleh Tanaboon Kesarat pada menit ke-53, Chananan Phumbubpha pada menit ke-64, dan Pinyo Inpinit di menit ke-78.

Laga puncak itu memang tidak sesuai prediksi awal karena Myanmar di luar dugaan mampu tampil luar biasa di fase grup, sampai mengalahkan Vietnam di Semifinal.

Myanmar sejatinya mampu membuat tim pelatih Thailand deg-degan, setidaknya sampai turun minum. Tapi, perubahan strategi yang jeli dari Thailand membuat pertahanan Myanmar jebol juga. 

Secara keseluruhan, di SEA Games Singapura 2015 ini Thailand memang perkasa. Dari 7 kali laga (5 di babak grup), mereka hanya kebobolan satu gol dan mencetak 24 gol. (dkk/jpnn)


SINGAPORE - Thailand U-23 berhasil mempertahankan gelar juara SEA Games 2015 Singapura. Tim muda Negeri Gajah Putih itu memastikan medali emas setelah


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News