Kalangan Milenial Lebih Mengenal Prabowo sebagai Tokoh Bangsa dan Negarawan

Kalangan Milenial Lebih Mengenal Prabowo sebagai Tokoh Bangsa dan Negarawan
Prabowo Subianto. Foto: Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Direktur Eksekutif Indonesia Political Opinion (IPO) Dedi Kurnia Syah mengatakan Prabowo Subianto sangat dikenal kalangan anak muda sebagai seorang patriot.

Latar belakangnya sebagai militer rupanya memberikan kesan pahlawan di kalangan Milenial dan Gen Z.

"Nuansa militeristik, nuansa Prabowo sebagai patriot, Prabowo sebagai tokoh yang paling membanggakan secara penampilan itu justru mengemuka," ujar Dedi, Kamis (13/7).

Ketokohan Prabowo Subianto ternyata berdampak positif kepada anak muda Indonesia. Sifat patriot yang dimilikinya mampu memantik semangat juang generasi muda Indonesia untuk terus membela kedaulatan bangsa dan negara.

Menurut Dedi, itulah yang menjadikan Prabowo Subianto sangat diminati oleh kalangan muda. "Milenial lebih mengenal Prabowo sebagai tokoh bangsa dan negarawan," tambah Dedi.

Terbukti, dalam hasil survei Indikator Politik periode 26-30 Mei 2023 Prabowo Subianto meraih elektabilitas tertinggi di kalangan Gen Z yang berusia di bawah 21 tahun dengan torehan suara sebesar 43,6 persen.

Sedangkan dua kandidat lainnya, Ganjar Pranowo meraih suara 33,4 persen dan Anies Baswedan 16,1 persen untuk rentang usia yang sama.

Di kalangan Milenial yakni rentang usia 26-40 tahun, Prabowo Subianto unggul dengan 37,6 persen suara, sedangkan Ganjar 31,9 persen dan Anies 22,2 persen.

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto merupakan calon presiden (capres) yang paling diminati kalangan milenial.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News