Kalangan Milenial Puji Puan Maharani Soal Ini

Kalangan Milenial Puji Puan Maharani Soal Ini
Ketua DPR Puan Maharani meninjau titik penyekatan di Tol Km 31 Cikarang Barat, beberapa waktu lalu. Foto: Ist for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Aliansi Mahasiswa dan Milenial Indonesia (AMMI) Nurkhasanah mengapresiasi perjuangan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Puan Maharani yang berhasil meminta pemerintah menunda kedatangan warga negara asing (WNA) ke Indonesia, selama berlakunya larangan mudik.

Nurkhasanah menilai sikap Puan meminta pemerintah menunda kedatangan para WNA, merupakan bentuk penghormatan atas rasa keadilan warga Indonesia.

Puan menyatakan pandangannya, saat meninjau pelaksanaan larangan mudik di sejumlah titik, beberapa waktu lalu.

Antara lain, Bandara Soekarno-Hatta dan Tol Jakarta - Cikampek Kilometer 31, Cirebon, Pelabuhan Merak, Pelabuhan Bakauheni dan Tol Pejagan.

"Itu membuktikan Ketua DPR Puan Maharani sangat peduli dan meminta kita semua disiplin menjelang dan selama Lebaran. Karena bahaya Covid-19 ini nyata dan masih akan berlangsung,” kata Nurkhasanah dalam keterangannya, Minggu (15/5).

Menurut Nurkhasanah, Puan perlu menegaskan hal tersebut karena tidak tertutup kemungkinan banyak warga silap dan hanya fokus pada protokol kesehatan selama libur Lebaran.

Nurkhasanah lebih lanjut mengatakan, kepedulian Puan dicatat dan diapresiasi oleh para pegiat dunia maya.

Paling tidak terlihat pada Jumat (14/5) kemarin, muncul tagar #AtensiKetuaDPR. Bahkan sempat trending dengan sepuluh 10 ribu kicauan menyertakan tagar tersebut.

Kalangan milenial memuji perjuangan Ketua DPR Puan Maharani terkait hal yang banyak disorot ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News