Kalap, Pria di Sumut Bakar Teman

Kalap, Pria di Sumut Bakar Teman
Antoni Faria saat diamankan di Mapolres Tapanuli Utara karena membakar temannya sendiri. Foto: Dok. Humas Polres Tapanuli Utara

jpnn.com, TAPANULI UTARA - Pria di Kabupaten Tapanuli Utara, Sumatera Utara, bernama Antoni Faria, 27 tahun, nekat membakar temannya sendiri, Jubel Frides Sihite, 31.

Aksi nekat pelaku terjadi di rumah korban di Desa Sirajaoloan, Kecamatan Tarutung, Tapanuli Utara, Senin (10/1) sekitar pukul 20.00 WIB.

Pelaku kalap karena korban sering meminjam sepeda motornya, tetapi tidak pernah bertanggung jawab jika ada kerusakan.

"Jadi, saat dipakai korban, sepeda motor pelaku selalu ada kerusakan, tetapi korban tidak mau untuk memperbaiki," kata Kasi Humas Polres Tapanuli Utara Aiptu W Baringbing, Selasa (11/1).

Saat berada di rumah korban, Antoni sempat meminta agar Jubel memperbaiki sepeda motor miliknya, namun, korban selalu cuek dan asyik bermain game. 

Pelaku yang kesal tak ditanggapi oleh korban, lalu mengambil botol minuman yang berisi minyak Pertalite yang berada di meja rumah korban.

Antoni lalu menyiramkan minyak tersebut ke kepala korban sambil memantik macis atau korek api yang sudah dipegangnya.

"Korban saat itu tidak ada rasa curiga karena sedang asyik main game di handphonenya," kata Aiptu Baringbing.

Pelaku warga Tapanuli Utara, Sumut, kalap membakar temannya karena korban sering meminjam sepeda motor, tetapi tidak pernah bertanggung jawab jika ada kerusakan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News