Kalau Ada Anggota Melanggar, Potret, Kirim Ke Polda

Kalau Ada Anggota Melanggar, Potret, Kirim Ke Polda
Kalau Ada Anggota Melanggar, Potret, Kirim Ke Polda

jpnn.com - JAKARTA - Kasat Binmas Polres Metro Jakarta Pusat, Kompol Agus Susilo mengimbau masyarakat pengendara roda dua dan empat untuk menjauhi praktek suap yang kerap terjadi di lapangan.

Pemberantasan aksi suap terhadap anggota Polri menurut Agus Susilo, masuk ke dalam 5 tertib (tertib sampah, tertib kaki lima, tertib lalu-lintas, tertib hunian dan tertib demo) yang jadi program andalan Pemprov DKI Jakarta.

"Kalau ada yang suap di jalan, itu bukan salah polisinya saja, tapi para pengendara juga suka menawarkan damai. Dalam aksi suap, penerima dan yang pemberi sama salahnya," kata Agus, dalam diksusi bertema "Membangun Jakarta Dengan 5 Tertib," yang diselenggarakan Kaukus Muda Indonesia (KMI), di Gedung Dewan Pers, Jakarta, Senin (21/12).

Karena itu, dia mengajak masyarakat untuk berperan aktif dalam proses lima tertib ini dengan melakukan pelaporan kepada pihak yang berwajib, bilamana menemukan aksi suap yang dimaksud.

"Untuk anggota yang melanggar bisa dipotret dan kirim ke Kapolda, karena Kapolda sangat antusias untuk memberikan pelajaran kepada mereka (aparat) yang melanggar. Perilaku suap yang mencoreng nama baik kepolisian dapat diberantas sekaligus memberikan efek jera kepada para pelaku," pungkasnya. (fas/jpnn)


JAKARTA - Kasat Binmas Polres Metro Jakarta Pusat, Kompol Agus Susilo mengimbau masyarakat pengendara roda dua dan empat untuk menjauhi praktek suap


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News