Kalau Agus Menang Disiapkan Ikuti Jejak Obama, Andai Kalah...

Kalau Agus Menang Disiapkan Ikuti Jejak Obama, Andai Kalah...
Agus Harimurti. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Calon Wakil Gubernur dari Koalisi Cikeas, Sylviana Murni ternyata bukan sembarang orang. Menurut mantan Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Marzuki Alie, Sylviana punya track record yang mumpuni sebagai birokrat, berpendidikan tinggi dan berpengalaman.

"Bersama Sylvi, Mas Agus (Agus Harimurti Yudhoyono, calon Wakil Gubernur) akan cepat menguasai masalah DKI, dan citra Bu Sylvi bisa menarik kaum muda perempuan profesional dan terdidik," kata Marzuki, di Jakarta, Jumat (23/9).

Soal elektabilitas Agus-Sylvi, menurut Marzuki, koalisi Cikeas tidak perlu khawatir. "Ada referensinya yaitu saat pilpres 2004. SBY masih di bawah 10 persen, Bu Mega sudah hampir 40 persen, namun trend Bu Mega yang menurun, dimanfaatkan SBY untuk maju dan berkompetisi dan menang," ungkapnya.

Mantan Ketua DPR ini memastikan, ada tiga pasang calon di pilkada DKI 2017, Agus lanjutnya, akan masuk putaran kedua. "Di situlah pertempuran head to head Agus dan Ahok, Agus menang," tegasnya.

Menurut Marzuki, kalau petahana tidak segera mengubah strategi, maka Ahok akan tergusur. "Agus menang dan disiapkan akan running di 2019. Capres termuda, mengikuti jejak Obama, seperti yang dirintis Anas Urbaningrum, tapi kurang mendapat dukungan yang kuat sehingga tergusur," ujar Marzuki.

Alternatif terburuk, imbuhnya, Agus akan memimpin partai, kalau kalah di DKI. "Itu semua sudah dihitung oleh SBY. Tidak ada yang kalah dalam perhitungan SBY. Orang hebat karena punya 1001 alternatif," pungkasnya.(fas/jpnn)


JAKARTA - Calon Wakil Gubernur dari Koalisi Cikeas, Sylviana Murni ternyata bukan sembarang orang. Menurut mantan Sekretaris Jenderal Partai Demokrat,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News