Kalau Ganjar Jadi Presiden, PDIP Pastikan Program Jokowi Berlanjut Setelah 2024

Kalau Ganjar Jadi Presiden, PDIP Pastikan Program Jokowi Berlanjut Setelah 2024
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan keberlanjutan proyek pembangunan IKN akan dilanjutkan apabila Ganjar Pranowo menjadi Presiden RI. Dok: Tim media Ganjar.

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan parpolnya akan mengawal program Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) tetap dilanjutkan apabila Ganjar Pranowo menjadi pemimpin Indonesia pada 2024.

Semisal, kata dia, soal keberlanjutan proyek pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) dan hilirisasi sektor tambang.

Menurut Hasto, IKN perlu dilanjutkan karena sejalan dengan pemikiran geopolitik Proklamator RI Soekarno atau Bung Karno seperti yang pernah disampaikan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri. 

“IKN itu sangat strategis dan ternyata menurut Ibu Megawati itu berakar kuat dari pemikiran geopolitik Soekarno," kata dia dalam konferensi pers di Sekolah Partai, Jakarta Selatan, Rabu (7/6). 

Hasto melanjutkan Ganjar bakal dipastikan melanjutkan program Jokowi tentang hilirisasi sektor tambang yang bakal membuka jalan Indonesia menjadi negara berdikari di bidang ekonomi.

Dia bahkan mengatakan soal hilirisasi sektor tambang telah termaktub dalam visi dan misi Ganjar sebagai capres 2024. 

“Jalan Indonesia yang berdiri di atas kaki sendiri itu fundamennya sudah dibangun dengan sangat baik oleh bapak Presiden Jokowi,” kata Hasto. 

Selain dua aspek tadi, kata dia, Ganjar juga akan melanjutkan pembangunan infrastruktur di berbagai wilayah di Indonesia yang mulai gencar dilakukan era pemerintahan Jokowi. 

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan keberlanjutan proyek pembangunan IKN akan dilanjutkan apabila Ganjar Pranowo menjadi Presiden RI. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News