'Kalau Stres Bebaskan Saja'

Pembakaran Mobil Pejabat Polri

'Kalau Stres Bebaskan Saja'
'Kalau Stres Bebaskan Saja'
JAKARTA- Wakil Inspektur Pengawasan Umum, Irjen Rismawan, menyatakan tidak mempunyai permasalahan pribadi dengan tersangka HT, pelaku pembakar mobil dinasnya. Rismawan bahkan mengaku tidak pernah mengenal dan bertatap muka dengan pelaku. Diduga, pelaku memilih secara acak kendaraan yang akan dibakarnya dari lapangan parkir Mabes Polri.

Hal ini dikuatkan dengan keterangan HT saat diperiksa penyidik kepolisian. Rismawan mengatakan HT hanya asal memilih mobil yang dibakarnya. "Dia hanya ingin membakar mobil polisi saja. Kebetulan, mobil saya diparkir di halaman belakang Mabes Polri dan saat itu suasananya lagi sepi. Jadi, mobil saya yang kena," ujarnya.

Rismawan pun tidak mengetahui secara persis motif yang melatarbelakangi pembakaran mobil dinasnya tersebut.  "Saya juga tidak mengenal dia dan belum pernah memegang atau mengetahui kasusnya di Polres Jakarta Barat maupun yang ditangani di Propam Polri," tambahnya.

Bahkan, Rismawan mengatakan, jika belakangan diketahui pelaku mempunyai masalah gangguan kejiwaan, sebaiknya proses hukum tidak dilanjutkan. "Kalau dia ternyata memang stres, saya akan meminta agar dia jangan diapa-apain dan dilepaskan dari tuntutan hukum," katanya.

JAKARTA- Wakil Inspektur Pengawasan Umum, Irjen Rismawan, menyatakan tidak mempunyai permasalahan pribadi dengan tersangka HT, pelaku pembakar mobil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News