Kalbar Janji Berikan Yang Terbaik di PBD

Kalbar Janji Berikan Yang Terbaik di PBD
Kalbar Janji Berikan Yang Terbaik di PBD
JAKARTA - Kontingen Kalimantan Barat yang ikut serta Pekan Budaya Dayak, sudah tiba di Jakarta. Peserta yang jumlahnya hampir 100 orang itu menggunakan dua penerbangan berbeda. Menurut Sekretaris Panitia Lokal Pekan Budaya Dayak Erick Brittus, peserta berangkat dari Pontianak sekitar pukul 09.00 menggunakan maskapai Lion dan Sriwijaya, bahkan ada yang menggunakan Garuda. "Semua peserta diinapkan pada satu hotel agar koordinasinya lebih mudah," kata Yusing di Jakarta, Jumat (26/4).

Beberapa peserta menyatakan siap memberikan penampilan terbaik dalam Pekan Budaya Dayak tersebut. Apalagi hal itu dipertunjukkan di Jakarta, Ibu Kota Republik Indonesia. "Ini penghargaan kepada kami," kata seorang peserta yang akan menampilkan tarian dalam Pekan Budaya Dayak tersebut.

Humas Panitia Lokal PBD 2013 Konstantinus Yusing menambahkan, pekan budaya itu rencananya akan dibuka Presiden Soesilo Bambang Yudhoyono pada Sabtu (27/4) di Gelora Bung Karno. Gubernur Kalbar Cornelis dan istri Ny. Frederika Cornelis juga dipastikan hadir dalam kegiatan tersebut.

Setelah acara pembukaan, pada siang hingga malam hari, beberapa peserta dari Kalbar akan menampilkan beberapa acara, seperti menyanyikan lagu daerah oleh Trivonia Christi, menampilkan Tarian Jarai dan Tarian Boruma oleh Sanggar Bengkawan, juga penampilan Novrananta Dwi Putra.

Trivonia dan Novrananta merupakan juara menyanyikan lagu daerah pada Pekan Gawai Dayak Kalbar 2012.

JAKARTA - Kontingen Kalimantan Barat yang ikut serta Pekan Budaya Dayak, sudah tiba di Jakarta. Peserta yang jumlahnya hampir 100 orang itu menggunakan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News