Kalbar Target Serap APBD Mulai Januari 2016

Kalbar Target Serap APBD Mulai Januari 2016
ilustrasi APBD

jpnn.com - PONTIANAK- Rencana penyelenggaraan evaluasi APBD 2016 di Kementerian Dalam Negeri pekan depan membuat Pemprov Kalbar optimistis penyerapan anggaran 2016 bsia dimulai dengan cepat. Pemprov Kalbar sendiri menargetkan penyerapan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2016 sudah berjalan dari awal Januari 2016 mendatang.

"Kalau evaluasi tersebut rampung sesuai target pada 15 hingga 17 Desember 2015, maka artinya Kalbar dapat memulai proses tender berbagai proyek pembangunan pada awal 2016," ucap Sekda Kalbar, M Zeet, kepada Rakyat Kalbar (grup JPNN), kemarin.

Dengan begitu, pada Januari 2016, daya serap anggaran akan meningkat. Sementara hingga awal Desember penyerapan APBD Kalbar 2015 berada pada posisi 84-86 persen dan ditargetkan dapat mencapai 94 persen diakhir tahun.

"Sedangkan, penyerapan APBN menjadi faktor utama masih rendahnya penyerapan anggaran di Kalimantan Barat," paparnya.

Pemerintah Provinsi Kalbar menilai bahwa adanya perubahan menyangkut berbagai kebijkan makro penggunaan APBN melatarbelakangi rendahnya penyerapan APBN setiap tahun. (rakyatkalbar/dkk/jpnn)


PONTIANAK- Rencana penyelenggaraan evaluasi APBD 2016 di Kementerian Dalam Negeri pekan depan membuat Pemprov Kalbar optimistis penyerapan anggaran


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News