Kali Dadap Tangerang Penuh Sampah, Warga: Sudah Parah Ini

Kali Dadap Tangerang Penuh Sampah, Warga: Sudah Parah Ini
Warga berjalan di samping sampah yang menumpuk di Kali Dadap yang dipenuhi sampah di Kosambi, Kabupaten Tangerang, Banten. Foto: ANTARA/Fauzan

jpnn.com, TANGERANG - Kali Prancis di Kelurahan Dadap, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang, Banten, dipenuhi tumpukan sampah dan menimbulkan bau tak sedap.

Sampah itu terbawa arus saat hujan.

Salah satu warga yang tinggal di bantaran Kali Prancis, Robet mengaku bahwa dirinya bersama warga lainnya mulai resah dengan kondisi saat ini.

Pasalnya, tumpukan sampah itu mulai mengeluarkan aroma tak sedap dengan aliran air kali yang hitam, sehingga sangat mengganggu pemandangan dan mencemari lingkungan sekitar.

"Iya benar, sudah mulai mengeluarkan bau enggak sedap. Sudah parah ini," katanya di Tangerang, Sabtu.

Sejumlah warga mengeluhkan tumpukan sampah yang menimbulkan bau tak sedap di Kali Prancis, Kelurahan Dadap, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang, Banten akibat terbawa arus saat hujan.

Menurut dia, tumpukan sampah di Kali Prancis tersebut sudah ada sejak sepekan terakhir akibat terbawa arus aliran air banjir rob yang telah menerjang wilayah kelurahan Dadap.

"Jadi kalau banjir rob datang, ini sampah dari buangan jalan hingga perumahan dari seberang ke sini semua. Soalnya di sini terbentur dengan adanya jembatan, jadinya aliran enggak jalan," ujarnya.

Kali Prancis di Kelurahan Dadap, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang, dipenuhi tumpukan sampah dan menimbulkan bau tak sedap.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News