Kali Ini Prabowo Subianto Merasa Grogi

Kali Ini Prabowo Subianto Merasa Grogi
Prabowo Subianto usai bertemu Zulkifli Hasan, Senin (25/6). Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengaku canggung karena tidak menduga mendapat undangan dari Ketua MPR Zulkifli Hasan.

Apalagi Zulkifli juga ketua umum partai yang menurutnya bersejarah karena salah satu pemimpin dalam pergerakan reformasi di Indonesia.

"Ini kehormatan yang besar. Saya tidak menduga suasana seperti ini. Apalagi medianya banyak sekali. Saya terus terang agak grogi. Jadi saya harus hati-hati berbicara. Kalau saya bicara di depan massa saya sendiri kadang-kadang saya lepas. Sekarang harus hati-hati, kira-kira harus negarawan," tutur Prabowo mengawali sambutannya di rumah dinas ketua MPR, Senin (25/6).

Pertemuan kedua tokoh itu tak lama, sekitar 15 menit saja. Kemudian mereka memberikan sambutan di depan media dan dilanjutkan makan siang. Ketika itu, mantan Danjen Kopassus itu memperkuat imbauan ketua MPR supaya aparat penegak hukum menjaga netralitas dalam Ppilkada Serentak di 171 daerah.

Prabowo menyebut bahwa Pilkada Serentak 27 Juni mendatang maupun pemilu legislatif dan presiden 2019, adalah wujud paling nyata dan paling penting dari demokrasi. Di mana pergantian kepemimpinan suatu hal yang lumrah. Untuk itu tidak boleh ada permusuhan.

BACA JUGA: Prabowo: Dari Mana Kita Bayar Utang Besar Ini?

Dia pun mengimbau para sahabat maupun adik-adiknya yang masih aktif di Polri maupun TNI untuk menjaga netralitas kedua institusi tersebut dalam Pilkada maupun Pemilu.

"Janganlah lembaga yang begitu penting, institusi yang begitu menentukan kehidupan bangsa dan negara, jangan lah, tadi disebut ketua MPR menjadi hanya membela salah satu pihak," harap Prabowo. (fat/jpnn)


Prabowo Subianto mengaku grogi bicara di depan banyak awak media, usai bertemu Ketum PAN Zulkifli Hasan.


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News