Kali Tercemar, Suplai Air Kota Bekasi Terganggu

Kali Tercemar, Suplai Air Kota Bekasi Terganggu
Air Kali Bekasi hitam dan berbau busuk. Foto: Istimewa/rmco

jpnn.com, BEKASI - Kondisi air Kali Bekasi yang tercemar menyebabkan suplai air PDAM Tirta Patriot Kota Bekasi terganggu, Kamis (12/11).

Kepala Bagian Humas Pemerintah Kota Bekasi Sajekti Rubiah mengatakan, mulanya air Kali Bekasi tercemar limbah rumah tangga dan pabrik pada Rabu (11/11) pagi. 

Akibat dari tercemarnya air kali, kondisi air PDAM Tirta Patriot yang tersalurkan ke warga Kota Bekasi berbusan dan berbau.

"Pencemaran sudah terjadi dari hulu Kali Bekasi. Diketahui Kali Bekasi memiliki 2 (dua) hulu sungai, yaitu Sungai Cikeas dan Sungai Cileungsi," kata Sajekti dalam keterangannya, Kamis (12/11).

"Akibat adanya dugaan pencemaran ini berdampak pada terganggunya pelayanan distribusi kepada pelanggan PDAM Tirta Patriot Kota Bekasi," sambung Sajekti.

Sajekti menambahkan, hingga saat ini PDAM Tirta Patriot masih berupaya meminimalisir gangguan suplai air akibat tercemarnya Kali Bekasi.

"Semoga dugaan pencemaran ini segera dapat diatasi mulai dari hulu sehingga pelayanan PDAM Tirta Patriot Kota Bekasi dapat kembali normal. Mohon maaf atas ketidak nyamanannya dalam kondisi ini," ujar Sajekti. (mcr1/jpnn)

Kondisi air Kali Bekasi tercemar diduga limbah pabrik dan rumah tangga, akibatnya suplai air PDAM Tirta Patriot ke warga Kota Bekasi terganggu


Redaktur & Reporter : Dean Pahrevi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News