Kalijodo Bikin Sandiaga Uno Pengin Berdiri

Kalijodo Bikin Sandiaga Uno Pengin Berdiri
Sandiaga Uno. Foto: Ricardo/JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Pengusaha muda Sandiaga Uno ikut bicara mengenai rencana Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menertibkan lokalisasi liar Kalijodo di Jakarta Utara. Sandiaga bahkan merasa perlu beranjak dari tempat duduknya ketika mendengar nama Kalijodo.

"Saya dengar nama Kalijodo jadi mau ikutan berdiri ini," ujarnya saat hadir di acara Live With Trio Lestari di sebuah televisi swasta, Selasa (23/2) malam. Pria yang ikut meramaikan bursa bakal calon gubernur DKI itu mengaku ingin berdiri karena ikut-ikutan host Trio Lestasi.

Menurutnya, sebenarnya tidak ada orang yang mau mengais rezeki dari prostitusi, termasuk warga di Kalijodo. Sebab, katanya, orang menggeluti dunia prostitusi karena keterpaksaan.

"Saya melihat, siapa sih sebenarnya yang mau bekerja di sektor seperti itu kalau ada opsi pekerjaan yang lebih baik. Saya rasa nggak ada ya," kata Sandiaga.

Karena itu, Sandiaga menyatakan bahwa pemerintah harus memberikan wadah untuk warga di Kalijodo agar mendapat pekerjaan layak. Jika ada penghasilan yang lebih menjanjikan, katanya, warga Kalijodo pasti tak akan keberatan digusur.

"Insya Allah nggak ada yang akan mau bekerja di industri yang katanya tertua itu. Makanya mereka harus diberikan pekerjaan lain," ujar Sandiaga. (chi/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News