Kalimat Mengharukan Milan Petrovic

Kalimat Mengharukan Milan Petrovic
Aremania. Ilustrasi Foto: Doli Siregar/Jawa Pos Radar Malang/dok.JPNN.com

jpnn.com, MALANG - Milan Petrovic secara resmi sudah tidak lagi menjadi pelatih Arema FC. Sempat diperpanjang selama sepekan, kontrak Milan akhirnya habis per 10 Desember 2018.

Seperti diberitakan sebelumnya, Milan tak masuk dalam rencana manajemen Arema FC untuk musim kompetisi 2019. Pertandingan melawan Sriwijaya FC di Stadion Kanjuruhan Minggu (9/12) menjadi pertandingan terakhir Milan bersama Arema FC.

”Saya sedih. Tapi oke, saya akan coba untuk mencari klub baru. Kalau memungkinkan saya ingin di Indonesia,” kata Milan Petrovic, seperti diberitakan Radar Malang (Jawa Pos Group).

Jauh-jauh hari, Petrovic memang sudah menyiapkan hati bila pada akhirnya kontraknya tak diperpanjang. Karena itu, meski sedih, Milan sejatinya tak kaget dengan keputusan dari manajemen Arema FC.

Dia pun mengucapkan terima kasih kepada manajemen Arema FC yang selama ini memberinya kepercayaan. Selama sembilan bulan menjadi bagian tim Arema FC, ada banyak kesan positif yang dia dapat.

Yang paling berkesan tentu saja Aremania. ”Saya suka suporter di sini. Mereka (Aremania) adalah pemain ke-12. Mereka sangat mencintai Arema dengan sepenuh hati. Respek untuk mereka. Saya akan merindukan mereka,” kata pelatih berkewarganegaraan Slovenia ini.

Selama sembilan bulan tinggal di Indonesia, Milan mengaku takjub dengan potensi yang dimiliki pemain-pemain Indonesia. Pemain Indonesia, kata dia, tak kalah dengan pemain-pemain Eropa.

”Yang paling terlihat, pemain-pemain di sini punya (kelebihan) kecepatan (lari). Saya juga melihat, pemain-pemain Papua memiliki fisik yang bagus,” ujar dia.

Milan Petrovic yang sudah tidak lagi menjadi pelatih Arema FC, ingin tetap menjadi pelatih di Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News