Pelatih Arema FC Jagokan Argentina Juarai Piala Dunia Qatar 2022

Pelatih Arema FC Jagokan Argentina Juarai Piala Dunia Qatar 2022
Manajer Arema FC Ali Rifki dan pelatih Arema FC Javier Roca. Foto: Instagram/aremafcofficial

jpnn.com, MALANG - Pelatih Arema FC Javier Roca menjagokan Argentina di Piala Dunia Qatar 2022.

Juru taktik asal Cile itu mengatakan Argentina bahkan berpeluang cukup besar sebagai juara karena memiliki sejumlah pemain berkualitas.

"Kalau saya, karena bertetangga, saya melihat Argentina punya pemain yang berkualitas. Saya pikir, Argentina punya peluang besar untuk (menjuarai) Piala Dunia ini," kata Roca di Kota Malang, Jawa Timur, Jumat.

Roca menjelaskan, tim yang diperkuat pemain terbaik dunia Lionel Messi tersebut, merupakan tim yang sangat kokoh dan kompak. Selain itu, pemain lain yang memperkuat Argentina juga memiliki kualitas di atas rata-rata.

Menurutnya, pesaing utama Argentina untuk menjadi juara Piala Dunia 2022 tersebut antara lain adalah Brasil, Jerman, Spanyol dan lainnya. Sejumlah negara tersebut, juga memiliki komposisi pemain yang tidak kalah kualitasnya dengan Argentina.

"Argentina tim yang kokoh dan kompak. Selain itu, Argentina juga punya pemain terbaik dunia, Messi," ujarnya.

Ia menambahkan, pada ajang Piala Dunia Qatar 2022 kali ini, Cile tidak dapat tampil karena gagal pada fase kualifikasi zona Amerika Selatan. Cile tidak mampu bersaing dengan Argentina, Brasil, serta Uruguay yang memastikan diri lolos ke Qatar.

"Generasi emas Cile ini sudah habis. Pemain seperti Alexis Sanchez, Vidal, sudah menua. Jadi untuk Piala Dunia kali ini harus absen dulu," katanya.

Pelatih Arema FC asal Cile Javier Roca menjagokan Argentina di Piala Dunia Qatar 2022.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News