Kalimat Nikita Mirzani Ditujukan kepada Anies Baswedan, Viral di Medsos

Kalimat Nikita Mirzani Ditujukan kepada Anies Baswedan, Viral di Medsos
Nikita Mirzani. Foto: Instagram/nikitamirzanimawardi_17

jpnn.com, JAKARTA - Kritik yang disampaikan aktris Nikita Mirzani kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tengah viral di media sosial.

Nikita Mirzani menyoroti rencana Anies menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) total di kawasan DKI Jakarta mulai 14 September 2020.

"Assalamualaikum, dear Pak Anies Baswedan yang manis dan rupawan. Perkenalkan saya Nikita Mirzani, KTP saya Jakarta tapi alhamdulillah saya enggak pilih bapak. Boleh dong saya di sini menyampaikan suara sebagai masyarakat yang tinggal di Jakarta," ungkap Nikita Mirzani lewat akun Instagram Story miliknya baru-baru ini.

Mantan istri Dipo Latief itu merasa sebenarnya tidak terganggu dengan wacana PSBB di Jakarta yang akan diterapkan secara ketat atau total.

Akan tetapi, Nikita Mirzani meminta Anies Baswedan memikirkan dampak PSBB bagi masyarakat kecil yang tidak punya penghasilan di tengah pandemi.

"Saya dan orang-orang kaya di luar sana tidak akan masalah besar. Tapi, gimana nasib mereka yang setiap bulan gajinya enggak cukup buat bayar kontrakan?," jelasnya.

Nikita Mirzani juga menyinggung dampak lain yang kemungkinan disebabkan oleh PSBB total.

Salah satunya yakni potensi terjadi PHK (Pemutusan Hubungan Kerja) di tengah pandemi covid-19 yang melumpuhkan sektor ekonomi.

Nikita Mirzani menyampaikan kritik kepada Anies Baswedan terkait rencana penerapan PSBB total di Jakarta.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News