Kalimat Riedl di Ruang Ganti yang Membakar Semangat Boaz dkk

Kalimat Riedl di Ruang Ganti yang Membakar Semangat Boaz dkk
Alfred Riedl. Foto: Angger Bondan/dok.JPNN.com

jpnn.com - BULACAN – Pelatih Timnas Indonesia Alfred Riedl kecewa berat. Wajahnya langsung memerah sesaat masuk ke dalam ruang ganti.

Ya, pelatih Timnas Indonesia asal Austria itu langsung mengajak semua pemain menggelar rapat kilat.

Dalam kesempatan di turun minum itu, Riedl memanfatkannya untuk membakar semangat pemain.

Dokter Timnas, Syarief Alwi yang menyaksikan pertemuan tersebut menuturkan, bahwa kepada pemain, Riedl mengatakan Thailand tidak memiliki banyak keisitimewaan.

"Kita kurang bermain lepas dan seperti tertekan di bawah nama besar Thailand. Kalian lihat sendiri kan, sepanjang pertandingan babak pertama tadi. Kalau saja kalian bisa usaha, pasti bisa," ujar Syarief mengulangi kalimat Riedl.

Pernyataan Riedl di ruang ganti tersebut tidak salah. Sebab, dua gol Thailand selama di babak pertama itu lahir karena kesalahan sendiri yang dilakukan oleh pemain belakang.

Gol pertama Gajah Perang -julukan Timnas Thailand - yang dicetak oleh Notchaiya Peerapat di menit ke - 4 adalah murni lengahnya lini belakang, khususnya Yanto Basna.

Salah menghalau bola yang mengarah ke gawang Kurnia Meiga yang dilakukan oleh bek Persib Bandung itu adalah awal gol pertama Thailand tersebut lahir.

BULACAN – Pelatih Timnas Indonesia Alfred Riedl kecewa berat. Wajahnya langsung memerah sesaat masuk ke dalam ruang ganti. Ya, pelatih Timnas

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News