Kalla Bawa Gerbongnya ke PMI

Kalla Bawa Gerbongnya ke PMI
Ketua Umum PMI Jusuf Kalla dan mantan Ketua Umum Mari'e Muhammad. Foto: Ukon Furkon Sukanda/Indopos.
JAKARTA - Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK), Selasa (12/1) kemarin secara resmi menjabat sebagai Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI) untuk periode 2009-2014. Dalam kepengurusan PMI kali ini, Kalla akan ditemani oleh sejumlah orang yang dekat dengan dirinya, baik di kabinet maupun di Golkar.

Mendampingi JK sebagai Wakil Ketua Umum PMI adalah mantan Menteri Sosial Bachtiar Chamsyah. Sementara, Sekjen PMI dipegang oleh mantan Kepala Bakornas PBP, Budi Atmadi Adiputro.

"Pak Bachtiar berpengalaman sebagai mantan Menteri Sosial. Sedangkan Budi sudah bekerjasama dengan saya di Bakornas Penanggulangan Bencana dan Pengungsi," tutur Kalla, seusai pelantikan Pengurus Pusat PMI di Jakarta, Selasa (12/1).

Orang dekat JK lainnya yang juga masuk dalam kepengurusan PMI, adalah mantan Wakil KSAD Letjen TNI (Purn) Soemarsono. "Beliau masuk kepengurusan bukan karena mantan Sekjen Golkar. Tapi, sebagai mantan Wakil KSAD, beliau berpengalaman (dalam) menangani bencana," ujar Kalla pula.

JAKARTA - Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK), Selasa (12/1) kemarin secara resmi menjabat sebagai Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI) untuk

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News