KaLog Rambah Bisnis e-commerce

KaLog Rambah Bisnis e-commerce
Plt Direktur Utama Kereta Api Logistik Hendy Helmy (kanan) bersama dirut KAI Edi Sukmoro. Foto dok Humas KaLog

jpnn.com, JAKARTA - PT Kereta Api Logistik (KaLog), anak usaha PT Kereta Api Indonesia (KAI) berencana merambah bisnis e-commerce yang kini semakin menjamur. 

Karena itu, KaLog berencana akan merangkul pihak luar untuk menjalankan bisnis logistik secara digital. Plt Direktur Utama Kereta Api Logistik Hendy Helmy menuturkan pihaknya sangat antusias untuk bisa merambah sektor bisnis e-commerce.

"Justru ini yang saya pikir peluang buat Kereta Api Logistik. Nilainya sangat besar, terus jumlahnya sangat besar, dan semua orang berebut untuk meng-grab pasar e-commerce. Karena nilainya besar dibandingkan kita ngambil barang yang sifatnya bak besar," ujar Hendy di kawasan GBK, Jakarta, Sabtu (7/9) kemarin.

Dikatakan Hendy, Kereta Api Logistik saat ini memang sudah masuk ke sektor bisnis digital, hanya saja porsinya belum begitu besar.

"Untuk e-commerce kami masih kecil, mungkin di bawah 10 persen, tapi kami sangat optimistis," kata dia.

Di samping itu, Kereta Api Logistik dalam waktu dekat juga akan membuka keagenan pada setiap pengusaha-pengusaha yang ingin berbisnis logistik dengan perusahaan.

"Mungkin sekitar Oktober atau November lah," tandas Hendy.(chi/jpnn)


Kereta Api Logistik dalam waktu dekat juga akan membuka keagenan pada setiap pengusaha-pengusaha yang ingin berbisnis logistik dengan perusahaan.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News