Kalsel Dapat Alokasi 1.989 Formasi PPPK Guru 2024

Kalsel Dapat Alokasi 1.989 Formasi PPPK Guru 2024
Pemprov Kalsel saat melakukan tes bagi calon PPPK beberapa waktu lalu. (ANTARA/HO-MC Kalsel)

jpnn.com - BANJARMASIN - Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Pemprov Kalsel) mendapatkan alokasi 1.989 formasi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) guru 2024 dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek).

Menurut Kepala Bidang Pendidik dan Tenaga Kependidikan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kalsel Fahrudinoor, alokasi ini sebagai bentuk peningkatan jumlah guru teknis maupun nonteknis di Kalsel. 

"Saat ini kami melakukan pendataan untuk mengetahui berapa banyak kebutuhan guru yang akan diakomodasi oleh daerah," katanya di Banjarmasin, Kalsel, Senin (4/3).

Dia pun menyampaikan alokasi ini cukup besar hingga harus dikoordinasikan dengan pemerintah daerah dan dinas kepegawaian provinsi.

Menurut dia, koordinasi ini untuk menyesuaikan dengan anggaran yang tersedia di Kalsel untuk jumlah hampir 2.000 PPPK yang bakal direkrut.

Karena itu, lanjut dia, untuk total alokasi yang diberikan oleh Kemendikbudristek bisa sesuai ataupun berkurang ditentukan dari keuangan daerah saat ini.

"Kami sampaikan dahulu dan akan dikoordinasikan sesuai dengan keuangan daerah. Jadi, formasinya bisa kurang atau sesuai dengan formasi yang disediakan," katanya.

Fahrudinoor menerangkan untuk penerimaan PPPK guru akan dikonsentrasikan kepada sekolah yang baru terbentuk, yang pastinya masih kekurangan tenaga pendidik.

Pemprov Kalsel mendapatkan alokasi 1.989 formasi PPPK guru 2024 dari Kemendikbudristek.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News