Kalsel Investment Forum Pikat Ratusan Investor

Kalsel Investment Forum Pikat Ratusan Investor
Diskusi panel dalam Kalsel Investment Forum 2017 di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Senin (27/11). Foto: Kalsel Investment Forum for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Event Kalsel Investment Forum 2017 yang digelar di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Senin (27/11) mampu membetot perhatian para investor. Ada ratusan investor menghadiri ekspo potensi investasi yang digelar Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) itu.

Di ajang itu, Pemprov Kalsel memaparkan berbagai potensi investasi yang nilainya mencapai Rp 200 triliun. Panitia acara juga mengajak para investor untuk ikut diskusi panel.

Pada sesi pemaparan pelung investasi, tampil sebagai pembicara adalah Wakil Bupati Tanah Laut H Sukamta, Kepala Bappeda Kabupaten Tanah Bumbu Drs Rahmadi,Sekretaris Satgas Percepatan Pembangunan Infrastruktur Kalsel Syaiful Adhar ME, Kasubdit Kawasan Ekonomi BKPM Noor Fuad, serta Direktur Pengembangan Wilayah Industri II Kementerian Perindustrian Busharmaidi.

Rahmadi dalam paparannya fokus pada Kawasan Industri Batulicin yang sudah masuk dalam rencana strategis Pemprov Kalsel. Menurutnya, Kalsel Investment Forum merupakan bukti keseriusan pemerintah daerah untuk menjaring investasi.

”Kini pembangunan kabupaten dan kota sudah semakin sinergi dengan rencana pembangunan provinsi. Kalsel Investment Forum ini membuktikan bahwa kami sudah sejalan, investor tidak perlu khawatir lagi karena rencana provinsi dan kabupaten sudah sejalan," kata Rahmadi.

Sedangkan Sukamta memaparkan berbagai kemudahan berinvestasi di Tanah Laut. Salah satu potensi di Tanah Laut adalah proyek Kawasan Industri Jorong.

Sukamta menuturkan, Pemkab Tanah Laut sudah melakukan lompatan penting berupa penerapan aplikasi canggih untuk pengurusan izin investasi. Dengan demikian, perizinan untuk investasi bisa diselesaikan secara cepat.

“Bahkan proses perizinan kalau kita ketemu sambil ngopi, belum habis asap kopi yang kita seruput izin sudah bisa ditandatangani. Tentu saja, harus memenuhi persyaratan yang ada dalam aplikasi itu," kata Sukamta yang disambut aplaus para investor.

Event Kalsel Investment Forum 2017 yang digelar di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Senin (27/11) mampu membetot perhatian para investor.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News