Kalteng Butuh Pemimpin Seperti Ben-Ujang yang Peduli dengan Hutan dan Tanah Adat

Kalteng Butuh Pemimpin Seperti Ben-Ujang yang Peduli dengan Hutan dan Tanah Adat
Cagub Kalteng Ben Brahim S Bahat (dua dari kanan) menyapa warga. Foto: Tim Ben Bahat

jpnn.com, BARITO TIMUR - Brolin Gultom mengajak masyarakat Kalimantan Tengah (Kalteng) untuk mendukung calon gubernur dan wakil gubernur Ben Brahim S Bahat dan Ujang Iskandar.

Brolin Gultom yang merupakan tokoh Bentot, Barito Timur, menilai figur pasangan calon Ben-Ujang adalah pemimpin yang peduli dengan keberadaan hutan dan tanah adat di Kalteng.

"Mari, saya mengajak khususnya untuk masyarakat Barito Timur dan umumnya masyarakat Kalteng untuk mendukung Ben-Ujang menjadi gubernur dan wakil gubernur," ujarnya.

Menurut Brolin, penting bagi seorang pemimpin yang mau menjaga hutan dan tanah adat.

Sebab, lanjut Brolin, hutan di Kalteng adalah salah satu paru-paru dunia yang harus dijaga dan dipelihara.

"Kita (masyarakat Kalteng, red) dianugerahi hutan yang luasnya bukan main. Namun belakangan hutan-hutan kita makin menyempit. Bahkan hutan adat seperti di Kinipan ikut dicaplok. Maka butuh pemimpin yang mau menjaga hutan seperti Ben-Ujang," ujar Brolin.

Selain komitmennya menjaga hutan dan tanah adat di Kalteng, Brolin juga menilai Ben-Ujang memiliki program-program untuk kesejahteraan masyarakat.

Brolin yakin di bawah kepemimpinan Ben-Ujang, Kalteng ke depan akan semakin maju. Sebab Brolin menilai kecerdasan dan kemampuan Ben-Ujang bakal membawa kesejahteraan untuk seluruh masyarakat Kalteng.

Hutan di Kalimantan Tengah adalah salah satu paru-paru dunia yang harus dijaga dan dipelihara, maka dibutuhkan pemimpin yang peduli dengan lingkungan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News