Kalteng Incar Tuan Rumah Pra PON

Cabang Sepakbola

Kalteng Incar Tuan Rumah Pra PON
Kalteng Incar Tuan Rumah Pra PON
PALANGKA RAYA - Hanya dalam hitungan bulan, seluruh cabang olahraga (cabor) yang bernaung dibawah Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kalteng, bakal menggelar Pra PON. Tak terkecuali cabang sepak bola. Untuk bisa memuluskan langkah lolos ke PON, Pengprov PSSI Kalteng mengincar untuk menjadi tuan rumah.

“Kita memang sudah sejak lama menginginkan menjadi tuan rumah Pra PON, karena dengan kita bertindak sebagai tuan rumah, peluang untuk lolos lebih besar,” kata Sekum Pengprov PSSI Kalteng Hatir Sata Tarigan, seperti dilansir Kalteng Pos (JPNN), Senin (17/1).

Karena itu, kata pria yang juga anggota DPRD Kota Palangka Raya ini, persiapan untuk itu harus dimulai jauh-jauh hari sebelumnya. Salah satunya menyiapkan para pemain. Hanya saja, kata Hatir, saat ini pembinaan cabang olahraga di Bumi Tambun Bungai (sebutan Provinsi Kalteng) sedang mengalami kendala finansial. Bahkan dengan kondisi dana yang ada, Kalteng terancam tidak bisa tampil di PON XVIII di Pekanbaru.

Menyikapi permasalahan tersebut, menurut Hatir, meskipun desakan mundur terhadap ketua dan pengurus KONI Kalteng saat ini sedang muncul, namun hendaknya harus disikapi dengan bijak. Sebenarnya saat pengajuan anggaran sebelum diketuk oleh legislatif, harus dilakukan lobi. “Karena menurut saya di zaman demokrasi ini lobi-lobi sangat dihalalkan, bukannya untuk mengemis,” ujar Hatir.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News