Kalteng Putra FC Ogah Lolos ke Babak Semifinal Lewat Undian

Kalteng Putra FC Ogah Lolos ke Babak Semifinal Lewat Undian
Pemain Kalteng Putra selebrasi. Foto: Wayudin/Jawa Pos

jpnn.com, KARAWANG - Kalteng Putera FC akan berhadapan dengan Martapura FC, memperebutkan satu jatah tiket ke babak semifinal Liga 2 dari grup X babak 8 besar, di Stadion Singaperbangsa, Karawang, sore nanti.

Saat ini, kedua tim mengoleksi tiga poin setelah sama-sama mengantongi satu kemenangan dan sekali kalah.

Dengan begitu, kememangan menjadi harga mati bagi mereka untuk bisa menemani PSMS Medan lolos dari babak perempat final. Sebab, kalau pertandingan berujung seri, maka penentuan tim lolos lewat undian.

Pelatih Kalteng Putra, Kas Hartadi mengungkapkan bahwa, mereka enggan lolos ke babak krusial tersebut lewat mekanisme undian. Artinya, kemenangan menjadi harga mati bagi tim yang dijuluki Enggang Borneo itu.

"Kami ingin lolos ke babak semifinal dengan kemenangan, tidak mau lewat tahapan undian," Kas Hartadi, seperti diberitakan Jawa Pos.

Nah, karena enggan nasib mereka ditentukan oleh cara undian, mantan pelatih Sriwijaya FC itu berencana menginstruksikan pemainnya untuk bermain terbuka sejak awal laga.

Sebab, target mereka adalah mencetak gol cepat di menit-menit awal. "Kalau unggul cepat, pemain kami bisa lebih muda keluar dari tekanan," beber dia.

Terkait kekuatan lawan, pelatih asal Solo ini menyebutkan bahwa tidak ada yang istimewa dari kedua tim.

Saat ini, Kalteng Putera FC dan Martapura FC mengoleksi tiga poin setelah sama-sama mengantongi satu kemenangan dan sekali kalah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News