Kaltim Ajukan Rp 4 T ke Pusat

Kaltim Ajukan Rp 4 T ke Pusat
Kaltim Ajukan Rp 4 T ke Pusat
JAKARTA --Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak (AFI) meminta kepada pemerintah pusat agar segera menuntaskan permasalahan infrastruktur di daerah Kaltim. “Presiden sudah memastikan masalah infrastruktur di Kalimantan akan segera dituntaskan setelah acara National Summit," kata Awang usai pembukaan National Summit, di Bidakara, Jakarta, Kamis (29/10).

Presiden sendiri telah bertemu dengan Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak, Gubernur Kalbar Cornelis, dan Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo guna mendapatkan laporan tentang berbagai masalah yang dihadapi seperti krisis listrik, tata ruang pembangunan jalan, trans Kalimantan, pelabuhan-pelabuhan udara/laut, dan revitalisasi pertanian.

"Total penanganan infrastruktur sebenarnya sekitar Rp 4 triliun yang Kaltim usulkan ke pusat, dan untuk penanganan jalan trans sebesar Rp 1,7 triliun. Mudah-mudahan saja disetujui keseluruhannya,” kata Awang sembari menegaskan masalah trans Kalimantan ini telah lama terbengkalai.

Dijelaskan gubernur, masalah buruknya infrastruktur di Kaltim jelas akan menghambat pertumbuhan ekonomi dan akan berdampak pada kehidupan masyarakat di sekitar daerah tersebut. “ Saya sudah sampaikan langsung dalam acara National Summit ini, semoga pusat agar segera merealisasikan pengajuan anggaran ini,” harapnya.

JAKARTA --Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak (AFI) meminta kepada pemerintah pusat agar segera menuntaskan permasalahan infrastruktur di daerah Kaltim.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News