Kaltim Perketat Pengamanan Bank

Kaltim Perketat Pengamanan Bank
Kaltim Perketat Pengamanan Bank
BALIKPAPAN -- Kapolda Kaltim Irjen Pol Mathius Salempang tak mau kasus perampokan bank CIMB Niaga di Kota Medan terulang di wilayah kerjanya. Kemarin dia melakukan peninjauan pengamanan di bank. Di Balikpapan sendiri, sejak 2 tahun terakhir sering terjadi perampokan, yang  masih hangat perampokan dua ATM milik bank BNI 46 dan bank CIMB Niaga di depan gedung NP Migas Jl Marsma Iswahjudi, Sepinggan.

Namun, beberapa jam setelah Kapolda meninjau pengamanan bank, terjadi perampokan sadis yang menewaskan Suhartatik (24) warga Jalan Mulawarman RT 47 Kelurahan Manggar,  Balikpapan Timur.

Kapolda menekankan seluruh jajarannya agar tetap waspada dan jangan terlena agar suasana aman tetap terjaga. Peningkatan pengamanan dari kepolisian telah dilakukan dengan menempatkan sejumlah personel di bank-bank. Selain itu, pengamanan dari pihak bank sendiri diharapkan pula ada peningkatan sistem keamanan maupun jumlah personelnya. Tempat yang didatangi Kapolda bersama jajarannya adalah Bank Mandiri di Jalan Ahmad Yani dan Bank BCA di Jendral Sudirman. Kapolda bersama beberapa perwira Polda  melakukan pengecekan sekaligus bercakap-cakap terkait sistem keamananan ada pada kedua bank tersebut.

“Ada atau tidak ada kejadian (perampokan), secara otomatis kami sudah melakukan pengamanan. Namun kasus yang terjadi di Medan akan menjadi pelajaran bagi kami guna meningkatkan pengamanan,” ujar Kapolda Irjen Pol Mathius Salempang didampingi Kabid Humas Kombes Pol Antonius Wisnu Sutirta.

BALIKPAPAN -- Kapolda Kaltim Irjen Pol Mathius Salempang tak mau kasus perampokan bank CIMB Niaga di Kota Medan terulang di wilayah kerjanya. Kemarin

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News