Kamaruddin Sebut Polisi Pengabdi Mafia, Eks Kabareskrim Geram

Kamaruddin Sebut Polisi Pengabdi Mafia, Eks Kabareskrim Geram
Kuasa hukum keluarga Brigadir J, Kamaruddin Simanjuntak. Foto/ilustrasi: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Mantan Kepala Bareskrim Polri, Komjen (purn) Ito Sumardi ikut merespons pernyataan Kamaruddin Simanjuntak soal polisi lebih sering mengabdi kepada mafia ketimbang negara.

Menurut Ito, pernyataan yang dilontarkan pengacara keluarga Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J itu sangat tendensius sehingga dapat berakibat pada konsekuensi hukum yang harus ditanggungnya.

"Tentunya, ada konsekuensi hukum terhadap yang bersangkutan dengan ucapan yang disebarkan melalui media dan dipublik," kata Ito saat dihubungi wartawan.

Selain itu, Ito juga menyebut Kamaruddin Simanjuntak pernyataannya itu sangat tidak menunjukkan sikap seorang yang akademisi.

"Itu pernyataan menggambarkan yang bersangkutan mulut dan pikirannya sangat tidak akademis dan sangat tidak etis," ujarnya.

Sementara penasihat ahli Kapolri, Hermawan Sulistyo alias Prof Kikiek menilai pernyataan Kamaruddin Simanjuntak soal polisi hanya mengabdi kepada negara satu minggu dan tiga minggunya mengabdi ke mafia itu sangat aneh.

Bahkan, ia menyebut Kamaruddin telah menghina kepolisian. "Itu penghinaan terhadap profesi polisi. Aneh, pengacara kok tidak tahu pekerjaan polisi," pungkasnya.

Perlu diketahui, Pengacara keluarga Brigadir Yosua Hutabarat (Brigadir J), Kamaruddin Simanjuntak kembali melontarkan pernyataan menohok untuk Kepolisian Republik Indonesia.

Mantan Kepala Bareskrim Polri, Komjen (purn) Ito Sumardi ikut merespons pernyataan Kamaruddin Simanjuntak soal pengabdian polisi kepada mafia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News