Kambuaya Terpilih Bukan Karena Politik

Kambuaya Terpilih Bukan Karena Politik
Kambuaya Terpilih Bukan Karena Politik
SORONG- Dilantiknya Rektor Uni­ver­sitas Cenderawasih (Uncen) Prof Dr. Balthasar Kambuaya, MBA sebagai Menteri Negara  Lingkungan Hidup menggantikan pejabat lama, Gusti Muhammad Hatta menjadi kebanggaan bagi masyarakat Maybrat dimana anak Maybrat berhasil menduduki jabatan penting di Indonesia.

“Ini adalah suatu perjuangan, prestasi dan suatu kebanggaan bagi kami anak-anak Maybrat, karena selama ini pergumulan beberapa kali pergantian menteri yang ada di kabinet SBY-Budiono untuk menteri yang berasal dari tanah Papua diambil dari wilayah Utara Papua,”ujar intelektual Maybrat, Julian Kelly Kambu, ST kepada Radar Sorong (Group JPNN) ini kemarin (19/10)

“ Kami bermimpi suatu saat putera terbaik Maybrat harus menduduki kedudukan menteri, dan mimpi itu sudah terjawab, dan ini adalah anugrah bagi masyarakat Maybrat yang harus disyukuri semua masyarakat Maybrat,” imbuh Kelly Kambu.

Dikatakan, dari kinerja dan kemampuan yang dimiliki, Berth-sapaan akrab Balthasar- Kambuaya, selalu melaksanaan dengan baik setiap amanah yang diberikan kepadanya.  Dan menurut Kelly Kambu, jabatan menteri yang dipercayakan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) kepada Berth Kambuaya bukan jabatan yang bermuatan politis  ataupun perwakilan dari jalur politik.“Menurut saya, jabatan yang diberikan itu karena kemampuan dan profesional yang dimiliki,”tandas Kelly Kambu.

SORONG- Dilantiknya Rektor Uni­ver­sitas Cenderawasih (Uncen) Prof Dr. Balthasar Kambuaya, MBA sebagai Menteri Negara  Lingkungan Hidup

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News