JPNN.com

Kamera Huawei P40 Series Diklaim Berani Bersaing dengan DSLR

Kamis, 26 Maret 2020 – 23:30 WIB
Kamera Huawei P40 Series Diklaim Berani Bersaing dengan DSLR - JPNN.com
Peluncuran Huawei P40 series. Foto: Huawei

jpnn.com, JAKARTA - Huawei P40 series telah resmi diluncurkan di kota asalnya, Tiongkok. Smartphone ini hadir dengan memiliki kemampuan fotografi mumpuni.

Bahkan, Huawei mengatakan bahwa kamera yang tersemat pada perangkat barunya itu bisa bersaing dengan kamera DSLR. Lantas apa saja yang tertanam pada kamera Huawei P40 series?

Dikatakan Country Head Huawei Consumer Business Group Indonesia Fisher Jiang, kemampuan kamera Huawei P40 series ini dapat bersaing dengan kamera DSLR.

“Terlebih lagi, pengguna sekarang mengharapkan lebih dari sekadar komponen optik dari sebuah kamera, dengan post-processing dan perhitungan imaging algorithms. Di sinilah smartphone memiliki kelebihan tersendiri, dibandingkan dengan DSLR yang tidak memiliki perangkat lunak yang menyertainya," ungkap Jiang dalam keterangan tertulis, Kamis (26/3).

Ia menambahkan, Huawei P40 nantinya akan memiliki berbagai fitur unggulan dari komponen optik hingga fotografi AI.

Harus diakui, kamera DSLR memiliki kelebihan perangkat keras yang sulit ditiru oleh smartphone. Misalnya, sensor full-frame atau bahkan medium-frame, kualitas gambar luar biasa, dan lensa yang dapat ditukar untuk zoom lebih besar dan efek bokeh lebih baik. 

Namu di sisi lain, smartphone harus mencoba mereplikasi semua fitur tersebut dengan tetap mempertahankan kualitas sebagai ponsel.

Selain itu, pengaturan kamera harus compact dan cukup ringan agar sesuai dengan desain ponsel yang ramping. Huawei P40 akan terus dikembangkan di jalur teknologi ini.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
ridha