Rabu, 26 September 2018 – 10:20 WIB

Kamera Mirrorless Baru dari FujiFilm, Videonya Keren

Jumat, 07 September 2018 – 23:06 WIB
Kamera Mirrorless Baru dari FujiFilm, Videonya Keren - JPNN.COM

jpnn.com - Kamera mirrorless terbaru Fujifilm X-T3 baru saja dirilis dan diklaim dapat menghadirkan kemampuan foto dan video yang mengesankan.

Seperti dilansir Petapixel, Jumat (7/9), Fujifilm X-T3 dilengkapi sensor BSI X-Trans CMOS 4 beresolusi 26 megapixel - mampu memotret hingga 30Fn dan merekam 4K pada 60P.

Fujifilm mengatakan, X-Processor 4 milik T3 memiliki performa 3x lebih cepat dibanding dengan chip yang ada pada model seri X saat ini. Kamera tersebut juga dilengkapi ISO dasar 160.

Dari desain, X-T3 terlihat mirip pendahulunya, paling mencolok pada bagian bodi yang dibalut bahan yang tahan pada cuaca. Kemudian bagian LCD dapat dilipat dua arah dan electronic viewfinder (EVF) berukuran besar.

Baik LCD dan EVF telah mengalami penyempurnaan dan kini LCD dilengkapi akses sentuh dan EVF memiliki resolusi 3,69 juta dot. Selain itu, EVF itu memiliki refresh rate mencapai 100 fps.

Sistem autofokus juga mengalami peningkatan dibandingkan dengan seri X sebelumnya. Kamera itu diklaim lebih cepat 1,5 kali dari X-T2 dan mampu fokus walaupu kondisi cahaya rendah.

Fujifilm X-T3 juga dibekali mode 'Sport Finder' yang dapat meningkatkan pemotretan hingga 30 fps dengan 1,25 crop. Daya tahan baterai X-T3 mampu bertahan 390 pemotretan untuk satu kali isi ulang, ini di atas rata-rata untuk kemara mirrorless.

Di sisi video, Fujifilm X-T3 adalah kamera mirrorless pertama yang dapat merecording mencapai resolusi 4k/60p 10bit. Kemudian pada video sendiri dilengkapi fitur termasuk format H.264/MPEG-4 AVC dan H.265/HEVC, sistem mengurangi distorsi rolling shutter, pengurangan noise mencapi 4K antar-frame dengan algoritma baru dan sensitivitas ISO 640.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar