JPNN.com

Kami Mau Kalimantan Seperti Pulau Jawa

Rabu, 29 Maret 2017 – 16:02 WIB Kami Mau Kalimantan Seperti Pulau Jawa - JPNN.com
Wakil Ketua MPR, Mahyudin. Foto: Humas MPR

jpnn.com, PACITAN - Wakil Ketua MPR, Mahyudin menghadiri acara sosialisasi empat pilar MPR RI bersama Comunnity Learning center "Dboecah's" di pendopo Bupati Pacitan, Jawa Timur, Rabu (29/3).

Dalam acara itu, Mahyudin bercerita tentang pengalamannya saat memaparkan sosialisasi empat pilar MPR RI di daerah asalnya Kalimantan Timur.

Muhyidin mengatakan, masyarakat yang mengikuti agenda sosialisasi itu meminta dirinya untuk berpanjang lebar menjelaskan pentingnya Pancasila sebagai ideologi bangsa.

Masyarakat Kalimantan Timur menginginkan disparitas alias perbedaan antara Kalimantan dan pulau Jawa terselesaikan.

"Pengalaman saya waktu sosialisasi empat pilar di Kalimantan cukup unik. Masyarakat disana bicara ke saya nggak usah bicara terlalu banyak Pak. Kami minta jalanan mulus saja semuanya, minta listrik nyala jangan mati-mati. Kami mau diperlakukan seperti masyarakat di Pulau Jawa," cerita Mahyudin.

Politisi Partai Golkar ini menjelaskan kesenjangan antarwilayah di Indonesia berpotensi memecah keutuhan NKRI.

Namun, Mahyudin mengapresiasi konsep nawa cita presiden Joko Widodo yang mampu mengatasi potensi perpecahan tersebut.

"Alhamdulillah presiden kita punya nawa cita. Konsep ini jelas bahwa beliau berkomitmen untuk mulai membangun dari pinggiran atau terluar khusunya di luar pulau jawa. Beliau ingin semua masyarakat merasakan pembangunan yang setara. Ini yang perlu diselesaikan, kalau dari Sabang sampai Merauke sajahtera Insya Allah tidak ada yang mau keluar dari NKRI," ungkapnya.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
natalia