'Kami Melihat Jamaah Tewas di Depan Kita, Allahu Akbar....'

'Kami Melihat Jamaah Tewas di Depan Kita, Allahu Akbar....'
Sebuah crane berdiri di dekat Masjidil Haram, Makkah. Foto: AP

jpnn.com - JEDDAH - Sheikh Abdul Raheem dan beberapa rekannya melihat langsung detik-detik menjelang jatuhnya crane di Masjidil Haram yang menyebabkan banyak korban tewas pada Jumat (11/9). Dia dan beberapa rekannya baru saja selesai melaksanakan saat Ashar saat insiden itu terjadi.

"Tiba-tiba petir menyambar salah satu crane. Itu jatuh dengan semua baja dan memukul salah satu pilar (crane)," kenang Sheikh dilansir Arab News, Sabtu (12/9).

Seikh dan rekannya menyaksikan langsung suasana yang mengerikan. Apalagi crane tersebut jatuh hanya beberapa meter dari Seikh dan rekannya berdiri.

"Kami melihat orang-orang tewas di depan mata kita di daerah mataf," kenang Seikh.

Lain halnya dengan kesaksikan Iqbal Hossain, yang pergi ke Makkah dari Riyadh untuk melihat orangtuanya yang berasal dari Dhaka. Saat kejadian, dia berada di luar masjid .

"Aku mendengar suara yang keras,"  kata Iqbal.

Para jamaah yang memadati Masjidil Haram langsung meneriakkan takbir. "Allahu Akbar...Allahu Akbar....Allahu Akbar," teriaknya.

Terpisah, Duta Besar Pakistan Manzoor Ul Haq mengaku ikut berduka atas tragedi di Masjidil Haram.

JEDDAH - Sheikh Abdul Raheem dan beberapa rekannya melihat langsung detik-detik menjelang jatuhnya crane di Masjidil Haram yang menyebabkan banyak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News