Kamla Zona Maritim Timur Sinergi dengan Polda Papua dan Lantamal X Jayapura

Kamla Zona Maritim Timur Sinergi dengan Polda Papua dan Lantamal X Jayapura
Kasubbid Hukum Zona Timur Mayor Bakamla Anton Hilman Fatoni melaksanakan kunjungan ke Polda Papua dan Lantamal X Jayapura pada Rabu (11/3/2020). Foto: Humas MPR RI

jpnn.com, JAYAPURA - Kepala Kantor Kamla Zona Maritim Timur Laksma Bakamla Arif Sumartono, yang diwakili oleh Kasubbid Hukum Zona Timur Mayor Bakamla Anton Hilman Fatoni melaksanakan kunjungan ke Polda Papua dan Lantamal X Jayapura pada Rabu (11/3/2020). Kunjungan tersebut sebagai bentuk sinergi antarpenegak hukum di laut.

Hal tersebut sesuai dengan arahan Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Aan Kurnia agar seluruh Kantor Wilayah Zona Bakamla RI khususnya wilayah Timur dapat lebih meningkatkan sinergisitas dan solidaritas antar stakeholder.

Pada kesempatan tersebut, Kasubbid Hukum Zona Timur Mayor Bakamla Anton Hilman Fatoni beserta Kasubid Patroli Zona Maritim Timur Mayor Bakamla David Ferdinandus bertemu dengan Kasubdit Gakkum Polairud Polda Papua AKBP Tonny Ananda di Polda Papua. Sedangkan di Lantamal X Jayapura bertemu dengan Komandan Lantamal X Jayapura Brigjen TNI (Mar) Nurri Andrianis Djatmika.

Dalam dua pertemuan itu, Mayor Bakamla Anton Hilman menyampaikan sinergi antarinstitusi penegak hukum di laut dapat dilakukan dengan saling tukar menukar Informasi keamanan dan keselamatan laut, patroli bersama dan pelibatan Personel Bakamla RI dalam setiap kegiatan Polda Papua maupun Lantamal X Jayapura sesuai dengan tugas pokok dan fungsi Bakamla RI.

Komandan Lantamal X Jayapura Brigjen TNI (Mar) Nurri Andrianis Djatmika dan Kasubdit Gakkum Polairud Polda Papua AKBP Tonny Ananda mengatakan sepakat bahwa dalam pelaksanaan tupoksi masing-masing institusi harus dapat bersinergi khususnya pelaksanaan teknis di lapangan tidak ego sektoral tetapi bersama dalam penegakan hukum di laut, saling bantu membantu dan saling mengisi kekurangan agar tercipta laut yang aman dan bebas dari segala ancaman.

Selain melaksanakan kunjungan ke Polda Papua dan Lantamal X Jayapura, Mayor Bakamla Anton Hilman Fatoni juga melakukan pembinaan personel SPKKL Jayapura. Adapun maksud pembinaan ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan personel tentang hukum laut, memacu semangat professional dalam bekerja dan menjaga soliditas seluruh personel Bakamla RI.(fri/jpnn)

Kasubbid Hukum Zona Timur Mayor Bakamla Anton Hilman Fatoni beserta Kasubid Patroli Zona Maritim Timur Mayor Bakamla David Ferdinandus bertemu dengan Kasubdit Gakkum Polairud Polda Papua AKBP Tonny Ananda di Polda Papua.


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News