KAMMI Tantang Debat Terbuka Bahas Kuntilanak

KAMMI Tantang Debat Terbuka Bahas Kuntilanak
Meme Kuntilanak. Foto: Facebook Deny Deny/RK

jpnn.com - jpnn.com - Rencana Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kalbar, Kartius, yang akan membangun tugu Kuntilanak di Kota Pontianak, Kalbar, terus menuai sorotan.

Sebagian besar warga khususnya Kota Pontianak tampak keberatan dengan ide ini. Termasuk Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Kalbar.

Mereka menilai rencana pembangunan tugu Kuntilanak itu meresahkan masyarakat.

Di sisi lain, Kartius berulang kali mengeluarkan pernyataan yang menunjukkan kesungguhannya membangun tugu hantu wanita berwajah seram tersebut.

“Karena itu kami undang beliau debat terbuka. Kami ingin Pak Kartius menghentikan wacana ini, kami sudah menyiapkan argumentasi yang menguatkan bahwa kebijakan ini keliru,” ujar Muhammad Thaufani, Ketua KAMMI Kalbar, seperti diberitakan Rakyat Kalbar (Jawa Pos Group).

“Kita ingin dalam debat terbuka, Pak Kartius bisa membahas tentang kelayakan pembangunan patung Kuntilanak tersebut,” tambahnya.

Thaufani menilai, ide pembangunan tugu atau menara Kuntilanak yang digagas oleh Kartius ini sesuatu yang tidak tepat.

Apalagi akan dibangun di Kota Pontianak, maka wajar jika Kartius juga harus mendengar aspirasi masyarakat Kota Pontianak terkait ide ini.

Rencana Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kalbar, Kartius, yang akan membangun tugu Kuntilanak di Kota Pontianak, Kalbar, terus menuai

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News