Kampanye Akbar di Madura, Ma'ruf Amin Minta Rakyat Tidak Pilih Orang Lain

Kampanye Akbar di Madura, Ma'ruf Amin Minta Rakyat Tidak Pilih Orang Lain
Calon Wakil Presiden nomor urut 01 KH Ma'ruf Amin menghadiri acara Kampanye Akbar dan Doa Bersama di Lapangan Ahmad Yani, Sumenep, Pulau Madura, Senin (1/4). Istimewa for JPNN.com

jpnn.com, MADURA - Calon Wakil Presiden nomor urut 01 KH Ma'ruf Amin menghadiri Kampanye Akbar dan Doa Bersama di Lapangan Ahmad Yani, Sumenep, Pulau Madura, Senin (1/4).

Saat menyampaikan orasi politik, Kiai Ma'ruf mengaku punya darah Madura sehingga harus didukung oleh rakyat Pulau Garam itu.

"Kalian saudara saya. Saya punya darah Madura. Mau dukung saya? Janji? Yakin? Pasti? Insyaallah Madura menang. Sumenep menang. Masa ada saudaranya tidak didukung? Masa dukung orang lain?" kata Ma'ruf di hadapan ribuan pendukungnya.

Dia juga menyatakan bahwa hari ini 1 April. Kiai Ma'ruf meminta masyarakat Madura berjanji hari ini untuk memilih pasangan calon nomor urut 01 pada 17 April nanti.

(Baca Juga: Pemilu dan Pilpres 2019 Kian Asyik dengan Aplikasi Ayonyoblos.id)

Mustasyar Pengurus Besar Nahdlatul Ulama ini menyatakan, dia dengan Jokowi harus menang di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. Sebab, pasangan ini adalah representasi dari ulama dan umara. "Kata kiai-kiai pilih yang ada ulamanya," tambah ketua umum Majelis Ulama Indonesia ini.

Dia juga menyatakan bahwa Jokowi sangat mencintai ulama. Bisa saja, kata dia, Jokowi memilih unsur lain di Pilpres ini. Namun, Jokowi memilih Kiai Ma'ruf yang merupakan ulama untuk maju melawan Prabowo Subianto - Sandiaga Uno.

"Bisa saja Pak Jokowi memilih TNI, Polri, profesional, pengusaha. Namun, tidak. Beliau mencintai ulama," tandas dia.

Ma'ruf Amin meminta masyarakat Madura berjanji hari ini untuk memilih pasangan calon nomor urut 01 pada 17 April nanti.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News