Kampanye di Gorontalo, Anies Disambut Upacara Adat Mopotilolo

Kampanye di Gorontalo, Anies Disambut Upacara Adat Mopotilolo
Capres bernomor urut 1 di Pilpres 2024 Anies Baswedan. Foto: arsip JPNN.com/Ryana Aryadita Umasugi

jpnn.com - Calon presiden nomor urut 1, Anies Baswedan melanjutkan kegiatan safari politik dengan menyambangi Provinsi Gorontalo, Senin (8/1).

Setiba di Djalaludin Airport, Anies disambut dengan Longo, sebuah barisan pengawalan keselamatan pembesar negeri di setiap saat yang berisikan para paha yang berarti pahlawan.

Usai disambut dengan Longo, capres dari Koalisi Perubahan itu akan menuju ke sebuah ruangan dan disuguhi Mopotilolo yang merupakan upacara adat Gorontalo.

"Mopotilolo adalah suguhan adat yang diberikan kepada pembesar negeri saat pertama kali menginjakkan kaki di Gorontalo," kata Anggota Dewan Adat Provinsi Gorontalo, Rivai Humonggio di Djalaludin Airport, Gorontalo.

Pria yang juga merupakan pemangku adat Jakarta itu menjelaskan jika penjabat tersebut datang kembali ke Serambi Madinah, maka upacara itu tidak akan diadakan lagi.

Adapun jadwal Anies di Gorontalo dimulai dengan berziarah ke makam pahlawan Nani Wartabone yang berada di Kabupaten Bone Bolango pada pukul 11.30-12.00 WITA.

Setelah berziarah, Anies akan kembali berinteraksi sembari menyerap aspirasi rakyat sekitar dengan menghadiri acara Desak Anies Gorontalo edisi petani yang berlokasi di Asmara Garden.

Terakhir, Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022 itu akan menutup giat kampanye dengan bertemu para tokoh dan simpatisan di gedung Sumber Ria mulai pukul 14.30-16.00 WITA. (jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!

Adapun jadwal Anies di Gorontalo dimulai dengan berziarah ke makam pahlawan Nani Wartabone yang berada di Kabupaten Bone Bolango pada pukul 11.30-12.00 WITA


Redaktur : M. Adil Syarif
Reporter : JPNN.com

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News