Kampanye di Pasuruan, Mahfud Komitmen Sat-Set Jalankan Program Kerja saat Jabat Wapres

Kampanye di Pasuruan, Mahfud Komitmen Sat-Set Jalankan Program Kerja saat Jabat Wapres
Cawapres nomor urut tiga pada Pemilu 2024, Mahfud MD ketika melakukan kampanye di Pasuruan. Dok: Tim media Ganjar-Mahfud.

jpnn.com, PASURUAN - Calon wakil presiden nomor 3 pada Pemilu 2024, Mahfud MD berkomitmen menjalankan program kerja secara cepat alias ‘Sat-Set’ apabila terpilih menjadi wapres.

Hal itu disampaikan Mahfud dalam orasinya pada acara Fun Walk Peringatan HUT ke-17 Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) di Jalan Raya Pantura, Kecamatan Rejoso, Pasuruan, Jawa Timur (Jatim), Minggu (4/2).

“Rumusan penyelesaiannya secara sat-set, cepat. Lalu eksekusinya harus tas-tes, tepat. Itu program kita,” kata Mahfud di hadapan ribuan warga Jatim yang hadir.

Kemudian, Mahfud memaparkan sejumlah program kerja bersama capres Ganjar Pranowo. Pertama, Mahfud menjelaskan program mengenai kehidupan kaum petani dan nelayan.

Terkait nelayan, Mahfud berkomitmen memastikan kehadiran subsidi bahan bakar solar benar-benar sampai kepada nelayan yang berhak menerima.

“Karena selama ini subsidi solar itu selalu ngendap di tengah kemudian dijual lagi ke nelayan dengan harga mahal. Padahal itu dari negara,” kata Mahfud.

Sementara untuk petani, Mahfud menuturkan bahwa salah satu persoalan yang juga kerap terjadi adalah kelangkaan subsidi pupuk di lapangan. Karenanya Mahfud berjanji akan menyediakan subsidi pupuk kepada petani yang berhak.

“Begitu juga pupuk. Pupuk akan kita sediakan untuk para petani beserta benih-benih pertaniannya dengan subsidi,” imbuh Mahfud.

Mahfud MD berkomitmen bekerja dengan sat-set ketika nanti dipercaya menjadi Wakil Presiden Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News