Kampanye Terbuka Jokowi di Balikpapan Sempat Diwarnai Aksi Saling Dorong

Kampanye Terbuka Jokowi di Balikpapan Sempat Diwarnai Aksi Saling Dorong
Jokowi di tengah masa pendukungnya. Foto: diambil dari Prokal

jpnn.com, BALIKPAPAN - Calon Presiden nomor urut 01 Joko Widodo alias Jokowi berjanji bakal segera menuntaskan pembangunan jalan tol Balikpapan-Samarinda saat kampanye terbuka di Balikpapan Sport and Convention Center (BSCC) atau Dome, Kamis (28/3) siang.

Dalam orasinya, kandidat presiden dari Koalisi Indonesia Kerja itu menyampaikan beberapa poin untuk membangun Kalimantan Timur menjadi lebih baik. Selain soal pembangunan jalan tol Balikpapan-Samarinda, Jokowi juga menyebut penerbitan kartu-kartu yang akan menyejahterakan masyarakat.

Jokowi sendiri tiba di dalam gedung utama Dome pada pukul 10.00 Wita. Setelah Ketua TKD Kaltim Safaruddin memberikan kata sambutan dan yel, Jokowi langsung berdiri di atas mimbar mini yang berada di tengah-tengah ribuan peserta kampanye ini.

"Saya sangat bahagia. Saya sangat senang berada di Balikpapan. Balikpapan adalah etalasenya Indonesia. Semua suku, semua agama ada di Balikpapan," sapa Jokowi membuka orasinya, seperti dikutip dari Prokal.

Setelah itu, di hadapan peserta kampanye, Jokowi mengakui jika jalan tol Balikpapan-Samarinda (Balsam) belum rampung. Namun, dia berjanji akan segera menuntaskan pembangunan jalan tol yang memiliki panjang 99 kilometer tersebut.

(Baca Juga: Sambutan Unik Nelayan Balikpapan untuk Jokowi)

"Pembangunan jalan tol Balikpapan-Samarinda tinggal 20 persen lagi. Nah, 20 persen itu akan selesai akhir tahun ini (2019)," sebutnya disambut tepuk tangan penonton.

Lebih jauh, jika pembangunan jalan tol Balikpapan-Samarinda telah selesai, kata dia, pembangunan jalan tol akan dilanjutkan dari Samarinda ke Bontang. "Supaya semuanya tahu, nantinya, setelah jalan tol Balikpapan selesai akan diteruskan lagi dari Samarinda sampai ke Bontang," katanya.

Setelah sekitar 25 menit berorasi di Dome Balikpapan, Jokowi meninggalkan lokasi dengan Kijang Innova KT 1823 WB.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News