Kampanyekan Kerukunan dengan Gerak Jalan

Menag Akui Kerukunan Beragama Masih Bermasalah

Kampanyekan Kerukunan dengan Gerak Jalan
Menteri Agama Suryadharma Ali beserta Istri, Indah Suryadharma, di tengah-tengah para peserta Gerak Jalan Kerukunan di Silang Monas, Minggu (29/1). Foto : Boy M Kusdharma/JPNN
JAKARTA - Gerak Jalan Kerukunan yang digelar Kementerian Agama, Minggu (29/1) ternyata berbeda dengan yang lain. Menteri Agama Suryadharma Ali mengatakan, gerak jalan tersebut merupakan ungkapan rasa syukur atas hari lahir Kemenag yang pada 2012 ini sudah berusia 66 tahun.

"Tema gerak jalan kerukunan umat beragama ini adalah Rukunlah Umat Beragama, Damailah Negeriku," kata SDA, ketika melepas peserta Gerak Jalan Kerukunan dalam rangka peringatan Hari Amal Bhakti Kementerian Agama ke 66 tahun 2012 yang mengambil start dan finish di Tugu Monas, Jakarta Pusat, Minggu (29/1).

Mengapa ambil tema kerukunan? Menurut SDA, karena kerukunan masih menjadi masalah di negeri ini. Ia yakin pimpinan umat beragama sudah memahami akan perbedaan.

"Tapi harus lebih memahami bahwa perbedaan adalah fitrah, perbedaan adalah ciptaan Tuhan. Kita hidup di tengah keberagaman. Perbedaan adalah fitrah," kata menteri yang juga Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu.

JAKARTA - Gerak Jalan Kerukunan yang digelar Kementerian Agama, Minggu (29/1) ternyata berbeda dengan yang lain. Menteri Agama Suryadharma Ali mengatakan,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News