Kampanyekan Kewirausahaan, BPEK PDIP Gelar Lomba Perencanaan Bisnis Berhadiah Rp 25 Juta

Kampanyekan Kewirausahaan, BPEK PDIP Gelar Lomba Perencanaan Bisnis Berhadiah Rp 25 Juta
Abdullah Azwar Anas. Foto: source for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Badan Pemberdayaan Ekonomi Kerakyatan (BPEK) PDI Perjuangan menggelar kompetisi business plan (perencanaan bisnis) terbuka untuk umum.

Ajang bertajuk ”Perjuangan Business Plan Competition” itu menyediakan hadiah modal sebesar Rp 25 juta.

”Perjuangan Business Plan Competition adalah ajang yang mengajak anak-anak muda menempuh jalan kewirausahaan yang inovatif, kreatif, dan mampu memberdayakan masyarakat," ujar Ketua BPEK PDIP Abdullah Azwar Anas.

"Ajang ini sekaligus untuk mengampanyekan kewirausahaan sebagai jalan untuk mencapai kemandirian ekonomi, berdiri di atas kaki sendiri, untuk membangkitkan kembali ekonomi masyarakat di masa pandemi Covid-19,” imbuhnya.

Anas mengatakan, peserta cukup mengirimkan presentasi rencana bisnis atau pengembangan bisnisnya dalam bentuk video, maksimal berdurasi 15 menit.

”Ide bisnis harus berorientasi profit (profit oriented), tetapi punya visi pemberdayaan warga dan mengoptimalkan bahan baku lokal,” kata Anas.

Dia menjelaskan, BPEK PDIP terus mendorong tumbuhnya kewirausahaan di kalangan masyarakat.

Saat ini, rasio kewirausahaan Indonesia baru sekitar 3,47 persen dari total populasi. Angka tersebut dinilai masih kurang untuk membentuk sebuah negara dengan perekonomian yang tangguh.

Lomba perencanaan bisnis yang digelar oleh PDIP ini berhadiah Rp 25 juta. Anda berminat?

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News