Kampanyekan Pluralisme, TMP Gelar Kirab Budaya di Bogor

Kampanyekan Pluralisme, TMP Gelar Kirab Budaya di Bogor
Ketua Umum Taruna Merah Putih (TMP) Maruarar Sirait bersama Joko Widodo dalam kampanye pemilu presiden 2014. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Organisasi kepemudaan sayap PDI Perjuangan, Taruna Merah Putih (TMP) akan mengadakan acara kirab budaya dan jalan sehat di Kota Bogor, Minggu (13/11). Acara yang melibatkan sekitar 5.000 orang itu merupakan kegiatan TMP dalam rangka peringatan Hari Pahlawan.

Ketua Umum TMP Maruarar Sirait mengatakan, kegiatan itu sebagai upaya untuk menumbuhkan penghargaan atas pluralisme. Dengan menampilkan ragam budaya Nusantara, katanya,  pluralisme benar-benar mewujud dalam kehidupan nyata.

"Kita tunjukkan nasionalisme kita dengan tindakan nyata. Sebab rakyat butuh contoh yang menggerakkan sehingga nasionalisme dan pluralisme benar-benar terjaga," kata Maruarar sebagaimana diberitakan RMOL, Sabtu (12/11).

Kirab budaya dan jalan sehat itu akan  disertai dengan berbagai kegiatan di bidang  seni, hobi, budaya dan kuliner. Maruarar menambahkan,  acara itu juga untuk memperkenalkan budaya bangsa kepada anak-anak muda, sekaligus mempromosikan lokasi wisata dan kuliner di Bogor.

Sebelumnya TMP tercatat beberapa kali menggelar acara serupa di kota-kota lain. Antara lain festival anak muda yang dirangkai dengan kegiatan ragam budaya di Semarang, Bandung dan Magelang.

Lebih lanjut Maruarar mengharapkan kegiatan yang digelar TMP itu bisa meningkatkan pengembangan ekonomi kreatif di tengah persaingan Masyarakat Ekomoni Asean (MEA). “Acara ini juga untuk memicu kreativitas di kalangan anak-anak muda,” tuturnya.

Kegiatan TMP di Bogor besok yang mengusung tema Pemuda Pelopor untuk Perubahan Bogor Bersama (Bersih, Sejahtera dan Nyaman)  akan dimulai pada jam 07:00 WIB. Start kirab dan jalan sehat TMP dari depan Balai Kota Bogor dan finis di GOR Pajajaran melalui jalur CFD.  Sampai hari ini yang mendaftar sudah mencapai 5.000 orang.

Selain kirab budaya dan jalan sehat, di lokasi finis akan ada berbagai macam hiburan. Mulai dari musik, tari, hingga hiburan lainnya yang akan disuguhkan sekolah-sekolah berprestasi di Bogor.

JAKARTA - Organisasi kepemudaan sayap PDI Perjuangan, Taruna Merah Putih (TMP) akan mengadakan acara kirab budaya dan jalan sehat di Kota Bogor,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News