Kampiun di Paris, Lolos ke Shanghai

Kampiun di Paris, Lolos ke Shanghai
Kampiun di Paris, Lolos ke Shanghai
PARIS - Lengkap sudah delapan tempat turnamen Masters Cup yang berlangsung di Shanghai, Tiongkok, pekan depan. Petenis Prancis Jo-Wilfried Tsonga menjadi nama terakhir yang akan berpartisipasi pada turnamen akhir tahun untuk delapan petenis terbaik musim 2008 itu. Dia mendapatkannya seusai menjuarai Paris Masters kemarin dini hari WIB (3/11).

Di final, Tsonga menundukkan David Nalbandian (Argentina) dalam pertarungan tiga set yang berakhir dengan kedudukan 6-3, 4-6, 6-4. Dengan demikian, Tsonga sukses menjadi petenis Prancis pertama yang menjuarai turnamen itu sejak terakhir dilakukan Sebastien Grosjean pada 2001.

Pertarungan tersebut memang berarti ganda bagi keduanya. Siapa pun pemenangnya, dialah yang berhak ke Shanghai. Tiket menuju Masters Cup hanya tersisa satu setelah petenis Argentina Juan Martin del Potro meraih tiket ketujuh berkat kekalahan James Blake (Amerika Serikat/AS) dari Tsonga.

"Sebuah titik balik yang menakjubkan. Apa yang terjadi pada saya beberapa bulan terakhir sangat luar biasa. Sekitar dua tahun lalu, saya berada di peringkat ke-250 dan hanya bermain di turnamen kecil. Saya ingin berada dalam level ini sejak dulu," ujar Tsonga.

PARIS - Lengkap sudah delapan tempat turnamen Masters Cup yang berlangsung di Shanghai, Tiongkok, pekan depan. Petenis Prancis Jo-Wilfried Tsonga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News