Kampung Terpencil di Bandung Masih Gelap

Kampung Terpencil di Bandung Masih Gelap
Kampung Terpencil di Bandung Masih Gelap
KAB.BANDUNG-Sebanyak 22 warga  RT03 RW09 Kampung Purut, Desa Sukaresmi, Kecamatan Rancabali mengeluhkan belum adanya pasokan listrik ke wilayahnya. Warga yang belum teraliri listrik tersebut berada di perbatasan  Kabupaten Bandung dan Cianjur. "Kita mengunakan aliran listrik dengan mengunakan tenaga kincir,"  ujar Olih (56) warga Kampung Purut, Sabtu (21/1).

Olih menuturkan, pembuatan kincir untuk tenaga listrik tersebut membutuhkan biaya yang tidak sedikit, yakni mencapai Rp1,5 juta. "Yang tidak punya kincir, ya tidak ada penerangan listrik," tuturnya.

Para warga yang tidak memiliki kincir, terpaksa menggunakan penerangan tradisional dengan menggunakan cempor. Menurut Olih, wilayah yang bersebelahan dengan kampungnya tersebut sudah memiliki aliran listrik. "Kami berharap Pemkab Bandung segera memasang aliran listrik di daerah ini. Meski kami berada di wilayah perbatasan, tapi kami juga ingin sama dengan kampung lain," ujarnya.

Sementara, Ketua RW 09, Suryana (42) mengungkapkan, warga di Kampung Purut yang belum mendapat pasokan listik jumlahnya mencapai 22 kepala keluarga (KK). "Untuk pengajuan pemasangan aliran lisrik di sini sudah sejak lama. Namun, hingga sekarang belum terealisasi," ungkapnya.

KAB.BANDUNG-Sebanyak 22 warga  RT03 RW09 Kampung Purut, Desa Sukaresmi, Kecamatan Rancabali mengeluhkan belum adanya pasokan listrik ke wilayahnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News