Kampung Wirausaha GarudaFood Libatkan Komunitas Ibu-ibu

Kampung Wirausaha GarudaFood Libatkan Komunitas Ibu-ibu
Pameran “Innovation Day Produk Olahan Chocolatos” di Kantor Pusat GarudaFood, Jakarta. Foto: Istimewa for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pameran “Innovation Day Produk Olahan Chocolatos” yang dilaksanakan di Kantor Pusat GarudaFood, Jakarta, Selasa (28/8), menjadi ajang bagi ibu-ibu menunjukkan beragam resep produk Chocolatos kreasi mereka.

Program pemberdayaan masyarakat GarudaFood Sehati yakni Program Kampung Wirausaha yang telah diadakan sejak awal 2018 dengan melibatkan puluhan komunitas ibu-ibu di area Kabupaten Bogor, Kota Bogor dan Tangerang Selatan.

Dian Astriana, Head of Corporate Communication GarudaFood mengatakan, acara ini merupakan salah satu penilaian program Kampung Wirausaha dalam mengolah varian produk Chocolatos dari GarudaFood untuk menghasilkan sebuah menu olahan kreatif, unik, dan menarik sehingga memiliki nilai jual tinggi.

Dikatakan, kegiatan ini bertujuan untuk menggali potensi yang ada dalam diri ibu-ibu dengan mengajak mereka berkreasi dan berinovasi serta mengasah potensi diri yang ada.

“Selain itu, kami juga memotivasi ibu-ibu untuk pantang menyerah dan tidak berhenti belajar. Kami berharap mereka terbiasa menghasilkan sebuah ide atau karya yang bernilai jual sehingga dapat menjadi perempuan yang mandiri dan produktif," tutur Dian.

Dia menjelaskan, program ‘Kampung Wirausaha GarudaFood’ telah berlangsung sejak Februari 2017 dan perdana dilaksanakan di Desa Ragajaya, Kabupaten Bogor.

Tujuannya membantu menemukenali potensi yang ada dalam masyarakat, membuka peluang usaha bagi komunitas, menjalin relasi dengan komunitas dan sebagai salah satu tools untuk memperluas jaringan distribusi GarudaFood Group. Program ini merupakan salah satu program Corporate Sosial Responsibility (CSR) GarudaFood Sehati yang fokus pada pilar pemberdayaan masyarakat.

Riaduria, salah satu koordinator komunitas ibu-ibu area Bogor, menyambut positif kegiatan tersebut. Alasannya, selain bisa mendapatkan pelatihan kewirausahaan dan keuangan sederhana, mereka juga bisa bertukar pikiran mengenai strategi pemasaran dalam hal menjual produk olahan Chocolatos ini,.

Berbagai macam resep produk Chocolatos hasil kreasi ibu-ibu mewarnai pameran produk olahan Chocolatos.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News